Relawan Mas Gibran Buat Kegiatan Amal Langsung di Beberapa Wilayah

Relawan Mas Gibran
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Kegiatan amal dengan tujuan membantu masyarakat, dilakukan Relawan Mas Gibran. Fokus dilakukan oleh relawan ini di beberapa daerah, dengan mengandalkan semangat kebersamaan dan gotong royong.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Salah satu lokasinya ada di Tengkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau. Bantuan berupa bantuan social atau bansos, disalurkan oleh mereka. Masyarkat memberi apresiasi atas kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada Mas Gibran dan tim relawan atas sembako yang sangat dibutuhkan di tengah kondisi sulit seperti ini,” kata Ninda, salah satu warga.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Kegiatan seperti ini, bagi tim relawan adalah hal yang positif. Karena kegiatan tersebut dalam rangka membantu masyarakat yang mengalami kesulitan.

Kegiatan serupa juga digelar di Sidomulyo Tim, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Riau. Bantuan yang diberikan cukup membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, seperti yang diutarakan Susi Afrina.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Sementara Anggota DPD Relawan Mas Gibran, Dewi, mengatakan yang terpenting dari kegiatan ini juga adalah bagaimana kebersamaan mereka. “Kerja sama antara pemerintah dan relawan seperti Mas Gibran dapat memberikan dampak positif yang besar bagi masyarakat,”.

Kegiatan seperti ini juga digelar di Sumatera Utara. Yakni di Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan. Salah seorang penerima, yakni Nita, merasa terbantu dengan apa yang telah dilakukan relawan ini.

“Saya tidak menyangka bantuan datang langsung ke rumah kami. Terima kasih, Mas Gibran, semoga bisa membantu lebih banyak keluarga yang membutuhkan,”.

Apa yang dilakukan ini, diharapkan bias memberi dampak bagi masyarakat. Walau, kata Irfan yang merupakan koordinator lapangan yang terlibat, apa yang mereka lakukan masih dalam skala yang kecil.

Kelanjutan kegiatan ini dilakukan juga di Medan Tuntungan, Kota Medan. Medina, salah satu yang menerima merasa bersyukur karena telah membantu meringankan beban mereka. Merasa masyarakat terbantu, tim relawan membangun semangat tim agar bias berbuat lebih baik lagi untuk masyarakat yang membutuhkan.

Di Sulawesi Barat, kegiatan serupa juga dilakukan. Salah seorang penerima bantuan yang diberikan di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, bernama Bagas, merasa bersyukur dengan adanya bantuan tersebut.

“Bantuan sembako ini sangat berarti bagi kami yang jauh dari pusat kota,” katanya.

Bagi tim relawan tersebut, kegiatan serupa harus didukung. Sinta, anggota DPD relawan, mengatakan inisiatif seperti ini penting untuk dilanjutkan agar dapat memberi manfaat jangka panjang bagi masyarakat.

Kegiatan juga digelar di Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat. Masyarakat merasa bantuan social seperti ini sangat bagus. Apalagi di tengah masyarakat yang mengalami kesulitan. Masitoh salah satu penerima, merasakan manfaat itu.

“Partisipasi masyarakat dan kerja sama yang baik menjadi kunci kesuksesan kegiatan ini,” kata Budiman, dari relawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya