Dasco Gerindra Beberkan Torehan Keberhasilan Jokowi, Pemakzulan Mengada-ada

Ketua Harian DPP Gerindra sekaligus Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad
Sumber :
  • DPR RI

Jakarta – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menyebut usulan pemakzulan terhadap Presiden Joko Widodo dari kelompok Petisi 100, terlalu mengada-ada. Apalagi diakuinya, pemerintahan Presiden Jokowi punya banyak prestasi.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Dasco mengatakan, pemerintah di bawah Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Maruf Amin, telah menorehkan banyak prestasi dan membuktikan banyak keberhasilan selama menjalankan tugasnya. Sehingga, kata dia, tidak ada alasan untuk melakukan pemakzulan terhadap Presiden.

Jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

"Sebagai pimpinan teras partai koalisi pemerintah, Partai Gerindra, tentunya dengan keberhasilan-keberhasilan dari Presiden Jokowi, yang sudah banyak sudah terbukti, alasan untuk memakzulkan saya pikir terlalu mengada-ada," kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin, 15 Januari 2024.

Dasco juga menyoroti pernyataan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddqie, yang mengatakan isu pemakzulan Jokowi hanya untuk menguntungkan salah satu paslon. Menurut Wakil Ketua DPR RI tersebut, bahwa kemungkinan Jimly memiliki data yang akurat.

Muncul Banyak Versi Formasi Kabinet Prabowo, Gerindra: Semua Itu Mungkin Aspirasi

“Ya kalau Prof Jimly bicara begitu, mungkin Prof Jimly sudah punya data-data yang ada. Kan Prof Jimly itu mantan Ketua MK kan. Ya dia pasti bicara berdasarkan fakta dan data,” kata Dasco.

Karena itu, Dasco berharap agar wacana pemakzulan Presiden Jokowi yang telah berkembang di masyarakat dalam beberapa hari terakhir dapat kembali dilertimbangkan dengan matang. Pasalnya, wacana tersebut telah menuai pro dan kontra.

Partai Gerindra dan Demokrat Jawa Tengah menggelar pertemuan

Gerindra dan Demokrat Siap Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah

Partai Gerindra dan Demokrat Jawa Tengah menggelar pertemuan sebagai ajang silaturahmi dalam momen lebaran dan penjajakan koalisi buat Pilgub 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024