Wiranto: Kita Tak Asal-asalan Dukung Prabowo-Gibran tapi dengan Beragam Pertimbangan

Pembina TKN Prabowo-Gibran, Wiranto bersama para mantan aparatur desa
Sumber :
  • istimewa

Purwodadi - Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Wiranto mengajak para mantan aparatur desa bisa bergerak memenangkan pasangan capres cawapres nomor urut dua tersebut.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Wiranto menyampaikan demikian saat Konsolidasi Serikat Mantan Aparatur Desa (Semar Desa)  di Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, Selasa, 16 Januari 2024. Status Wiranto juga sebagai Ketua Dewan Pembina Semar Desa.

Dalam kegiatan itu dihadiri 800 mantan aparatur desa dari beberapa daerah seperti Kabupaten Rembang, Blora, Pati, Grobogan, Jepara, hingga Kudus. Utusan khusus capres Prabowo, yaitu Mayjen TNI (Purn) Glenny Kairupan turut hadir.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Menurut Wiranto, duet Prabowo-Gibran bisa memahami apa yang dilakukan Presiden Jokowi. Kata dia, pasangan itu siap melanjutkan apa yang sudah dibangun dengan baik.

"Jika diibaratkan Indonesia adalah rumah yang belum selesai dibangun. Rumah tersebut harus dilanjutkan atau dirobohkan? Dirobohkan atau diganti?" tanya Wiranto kepada hadirin.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Pembina TKN Prabowo-Gibran, Wiranto bersama para mantan aparatur desa

Photo :
  • istimewa

Wiranto bilang jika belum selesai dibangun maka harus dilanjutkan. "Karena sebentar lagi kita menuju Indonesia yang gemah ripah loh jinawi," lanjut eks Panglima ABRI tersebut.

Pun, dia menceritakan rekam jejaknya sebagai prajurit TNI yang sudah mengabdi selama 35 tahun. Lalu, setelah purnawirawan, dirinya berlanjut sebagai abdi negara.
"Mulai dari menteri hingga sekarang penasehat Presiden. Saya mengabdi untuk lima presiden mulai dari Soeharto hingga Joko Widodo," jelas Wiranto.

Dengan demikian, ia merasa paham apa yang dikerjakan Jokowi. Dia bilang punya alasan mendukung duet Prabowo-Gibran.

"Agar apa yang sudah dibangun oleh Presiden Jokowi dapat dilanjutkan oleh figur yang tepat," tutur Wiranto.

"Kita tidak asal-asalan mendukung capres cawapres Prabowo-Gibran, tapi juga mikir dengan beragam pertimbangan," lanjut Wiranto.

Dia menambahkan figur Prabowo merupakan yang dipercaya Jokowi. Ia pun menyerukan agar Prabowo-Gibran bisa menang dalam satu putaran.

"Siapa yang dititipi putranya untuk jadi wakil? Jawabannya adalah Pak Prabowo. Maka dari itu kita harus bergerak penuh totalitas agar Prabowo-Gibran bisa menang dalam satu putaran," jelas Wiranto.

Sementara, Ketua Dewan Penasihat Semar Desa Letjen TNI Purnawirawan Bibit Waluyo menuturkan mantan aparatur desa masih punya pengaruh di masyarakat.

"Sing namanya pamong atau mantan pamong itu harus ngayomi, ngayemi, ngayani rakyat. Untuk itu kita harus berjuang memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran," ujarnya.

Dia mengimbau agar para jajaran pengurus dan anggota Semar Desa tak mudah terprovokasi di sisa waktu yang ada. Selain itu, fokus dengan melaksanakan program-program pemenangan di lingkungan masing-masing.

Adapun, Ketua Semar Desa Agung Bakar juga merasa optimistis pasangan Prabowo-Gibran bisa menang di Keresidenan Pati. “Kita optimistis Pak Prabowo dan Mas Gibran akan menang satu putaran," sebutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya