Airlangga Targetkan 80 Persen Pemilih Golkar Coblos Prabowo-Gibran

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut bahwa sebanyak 65 persen kader partai-nya memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

"Partai Golkar hari ini 65 persen kader Partai Golkar memilih Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata Airlangga saat konferensi pers sebelum konsolidasi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar se-Indonesia di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu malam, 17 Januari 2024.

Airlangga menargetkan angka tersebut naik menjadi 80 persen. Kata dia, hal itu penting menjadi evaluasi Partai Golkar, mengingat hari pemungutan suara Pemilu 2024 sudah kurang dari 30 hari.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Ilustrasi kampanye golkar

Photo :
  • ANTARA FOTO/Kornelis Kaha

"Dalam pertemuan malam ini saya akan instruksikan kepada seluruh kader Partai Golkar bahwa target Partai Golkar adalah 80 persen pemilih partai Golkar memilih Pak Prabowo dan Mas Gibran," ujarnya.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Airlangga mengatakan bahwa dari hasil pengawasan internal, angka 65 persen tersebut dikarenakan masih banyak kader senior Partai Golkar yang memerlukan pemahaman tentang arah kebijakan politik partai.

"Banyak kader Golkar juga senior dan yang lain tentu perlu pemahaman bahwa Partai Golkar ini kan mendukung Pak Prabowo, sehingga target ini kan harus kami sampaikan di dalam forum Ketua DPD," katanya.

Ia menuturkan, Partai Golkar telah melakukan serangkaian kampanye di daerah-daerah dalam rangka memperkenalkan partai hingga berkontribusi dalam pemenangan Prabowo-Gibran.

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Dalam pertemuan bersama Ketua DPD Partai Golkar se-Indonesia, Airlangga didampingi sejumlah elite, di antaranya adalah Sekretaris Jenderal Lodewijk Freidrich Paulus, Bendahara Umum Dito Ganinduto, dan Wakil Ketua Umum Ahmad Doli Kurnia.

Selain itu, tampak pula hadir Menteri Pemuda dan Olahraga yang juga merupakan kader Partai Golkar Dito Ariotedjo dan Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Masa kampanye berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Setelah masa kampanye, ada masa tenang pada 11-13 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara Pemilu 2024 berlangsung serentak pada 14 Februari 2024. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya