Menkominfo Tepis Isu Sejumlah Menteri Jokowi Mundur

Menkominfo Budi Arie Setiadi (kiri) di Studio RRI IKN.
Sumber :
  • Dok. Kominfo

Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menepis kabar beredar yang menyebut sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju (KIM) Periode 2019-2024 mundur dari jabatan. Budi Arie mensinyalir, kabar tersebut sudah sering digulirkan pihak tertentu di media sosial. Tapi dia tegaskan, kabar tersebut tidak benar. 

Indef Ungkap Tantangan Ekonomi yang Bakal Hantui Kabinet Prabowo-Gibran

"Bahwa isu mundurnya menteri bahkan jumlahnya sampai 15, terus sekarang turun jadi 5. Itu adalah isu yang sama sekali tidak benar," kata Budi Arie dikutip Jumat, 19 Januari 2024.

Minister Budi Arie Setiadi

Photo :
  • Press Release
Dipimpin Umar Kei, FPMM Deklarasi Dukung Murad Ismail di Pilgub Maluku 2024

Budi menjelaskan, seluruh Menteri KIM pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin tengah fokus bekerja seperti biasanya.

"Kabinet Indonesia Maju tetap solid dan saat ini seluruh menteri tetap fokus, kerja fokus," ujarnya.

Regenerasi Petani, Kementerian Pertanian Beri Pembekalan pada Petani Muda

Budi memastikan sudah menghubungi sejumlah menteri KIM untuk mengkonfirmasi kabar berhembus di publik.

"Termasuk saya sudah komunikasi dengan Bu Retno (Menteri Luar Negeri) yang sudah diisukan mau mundur, beliau ini sedang mempersiapkan diri untuk debat di Dewan Keamanan PBB tentang Gaza dalam waktu ke depan ini," kata Budi.

Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi berbicara dalam “Global Refugee Forum”, yang diselenggarakan di Kantor PBB di Jenewa, Swiss, pada Rabu (13/12/2023).

Photo :
  • ANTARA/HO-Kemlu RI.

Budi lebih jauh berharap masyarakat tidak khawatir dan mudah percaya atas isu mundurnya sejumlah Menteri KIM. 

"Jadi isu-isu ini tolong diluruskan ke masyarakat. Yang nyebarin isu ini sampai yang mikirin, yang buat, dan percaya isu ini dan kita publik disuruh percaya, padahal isu itu sama sekali tidak benar," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya