Airlangga Luncurkan GIBRAN di Ponpes Al Falah Nagreg Bandung

Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di pondok pesantren Al Falah Nagreg, Bandung, Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

BandungKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Al Falah Nagreg, Bandung, Jawa Barat. Dalam kunjungannnya tersebut, Airlangga tidaak sendirian.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Dia ketika mengunjungi Pondok Pesantren Al Falah Nagreg itu ditemani oleh Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Ketua DPD Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily.

Kemudian, Airlangga beserta jajaran Partai Golkar pun turut meluncurkan Gerakan Indonesia Bertadarus Alquran atau disingkat GIBRAN ketika berkunjung ke pondok pesantren tersebut.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di pondok pesantren Al Falah Nagreg, Bandung, Jawa Barat

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Airlangga menjelaskan bahwa gerakan ini merupakan hasil dari inisiasi para ulama, termasuk mendapatkan dukungan dari Habib Muhammad Lutfi bin Yahya.

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

"Maka secara resmi diluncurkan Gerakan Indonesia Bertadarus Alquran," ujar Airlanga di Pondok Pesantren Al Falah Nagreg, Bandung, Jawa Barat pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu mengatakan kalau gerakan ini dinamakan GIBRAN lantaran terinspirasi dari program Satu Desa Satu Hafiz atau Sadesha yang digagas, dan telah dilaksanakan oleh Ridwan Kamil selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat. Semangat tersebut pun diyakininya perlu diperluas ke hingga skala nasional.

Setelah meluncurkan gerakan itu, Airlangga berjanji akan mendukung secara penuh dan akan dilaksanakan di seluruh pondok pesantren di Indonesia.

"Kalau singkatannya Gibran, bisa diterjemahkan juga menjadi Golkar Indonesia Bertadarus Alquran. Jadi kita sepakat mendukung Gerakan Indonesia Bertadarus Alquran? Sepakat nggak?,” tanya Airlangga.

“Sepakat,” jawab para santri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya