Slank Dukung Ganjar-Mahfud, Abdee Negara Mundur dari Komisaris Independen Telkom

Abdee Negara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta – Personel grup band Slank, Abdee Negara mundur sebagai komisaris independen PT Telkom Indonesia Tbk. Hal ini menyusul band yang ia awaki mendukung paslon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Surat pengunduran diri Abdee dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah dilayangkannya sejak 19 Januari 2024.

Badan Saksi Nasional Golkar Optimis Menang 70 Persen di Pilkada 2024

“Supaya tidak ada dusta di antara kita, per hari Jumat (19 Januari 2024), saya sudah menyerahkan surat pengunduran diri. Ini adalah bentuk perjuangan kita. Cita-cita Reformasi harus tetap berjalan,” kata Abdee pada acara Deklarasi Dukungan Slank kepada pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden  Ganjar Pranowo-Mahfud MD, di Jalan Potlot III Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu, 20 Januari 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong
Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Slank menyatakan kesediaannya memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024, yang akan digelar pada 14 Februari mendatang.

Abdee yang ditunjuk sebagai Komisaris Independen PT Telkom Indonesia Tbk pada Mei 2021, bersama personel Slank lainnya pernah menjadi pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Pilpres 2014 dan Pilpres 2019.

Anies Sebut PKS Sedang 'Galau'

“Di luar sana kita mendengar banyak orang yang tidak bersuara, kenapa Slank harus mendeklarasikan dukungan, supaya kita menjadi corong pendukung Ganjar-Mahfud untuk bersuara,” lanjutnya.

Pada Pilpres 2024, kelompok musik papan atas Indonesia itu memutuskan untuk mendukung duet Ganjar-Mahfud berkontestasi pada Pilpres 2024.

“Slank mendukung Ganjar-Mahfud,” kata Bimbim mengawali deklarasi di markas Slank.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dapat Dukungan Slank

Photo :
  • VIVA/Natania Longdong

Sebagai informasi, deklarasi dukungan itu juga dihadiri seluruh personel Slank, Bimo Setiawan Almachzumi yang akrab disapa Bimbim, Akhadi Wira Satriaji yang lebih dikenal dengan sapaan Kaka, Abdee Negara Nurdin, Ivan Kurniawan Arifin atau yang disapa Ivanka, dan Muhammad Ridwan Hafiedz yang karib disapa Ridho.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya