Prabowo: Saya Tak Gentar Meski Difitnah, Diolok-olok, dan Dikasih Nilai Rendah!

Capres Prabowo Subianto
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

Pontianak - Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto menyadari dirinya banyak mendapatkan serangan, fitnah, hujatan hingga olok-olok dari berbagai pihak. Meski begitu, Prabowo mengaku tak gentar.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Hal itu ditegaskan Prabowo saat menghadiri acara Konsolidasi Silaturahmi Relawan Kalimantan Maju untuk Ibu Kota Nusantara di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu, 20 Januari 2024. 

"Saya tidak gentar! Saya difitnah, dihujat, diolok-olok, dijelek-jelekkin, saya tidak gentar," ucap Prabowo. 

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Prabowo kemudian menyinggung soal nilai rendah yang sempat diterimanya dari capres nomor urut satu, Anies Baswedan. Dalam debat ketiga Pilpres 2024, Anies memberi nilai 11 dari 100 untuk kinerja Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Pasukan Merah Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) di Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu, 20 Januari 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

Eks Danjen Kopassus itu menegaskan sekali lagi, bahwa dirinya tak gentar dan takut meski menerima nilai rendah. Prabowo menjelaskan dirinya hanya takut kepada Tuhan.

"Dikasih nilai rendah, saya tidak gentar. Yang saya takut, hanya Tuhan yang Maha Kuasa," ungkapnya. 

Prabowo lantas mengungkap keinginannya untuk berbakti dan membantu rakyat di sisa hidupnya. Dia ingin melihat masyarakat hidup dengan sejahtera tanpa adanya kemiskinan di negeri ini.

"Saya hanya minta satu dari Yang Maha Kuasa, Ya Allah sebelum kau panggil aku, berilah saya kesempatan untuk berbakti, untuk rakyat saya. Berilah saya kesempatan untuk membantu rakyat saya, menghilangkan kemiskinan, karena itu sisa hidup saya, itu tujuan saya. Terserah orang mau kasih saya nilai berapa, terserah," tandas Prabowo.

Anies Nilai Prabowo 11 dari 100

Sebelumnya, capres nomor urut 1, Anies Baswedan memberikan rapor terkait kinerja Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto. Awalnya, Anies bertanya terkait kinerja Menhan Prabowo. Dalam jawabannya, Ganjar beri skor 5. Lalu, Anies juga beri pandangannya dalam menjawab. 

Prabowo Subanto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di Debat Capres

Photo :
  • Istimewa

"Menurut saya skornya justru di bawah 5, kalau 5 terlalu ketinggian Pak Ganjar," kata Anies dalam Debat Pilpres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu, 7 Januari 2024.

Setelah itu, Ganjar merespons jawaban Anies dengan meminta omongan penilaian yang jelas soal kinerja Prabowo.

"Mas Anies, jangan takut. Disebutkan aja angkanya berapa. Jangan, di bawah 5," ujar Ganjar.

"11 mas, dari 100," jawab Anies.

Ganjar kembali berseloroh bahwa perkataannya mengajarkan Anies untuk berani. "Ini sedikit ngajarin Mas

Anies biar berani," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya