Ditemani Gibran Temui Sultan HB X, Prabowo: Kami Mohon Izin Masuk Wilayah

Prabowo dan Gibran Bertemu Sultan HB X
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Sleman – Calon presiden atau capres nomor urut 2 Prabowo Subianto bersama cawapres Gibran Rakabuming Raka mendatangi kantor Gubernur DIY, Senin, 22 Januari 2024. Agenda kedatangan Prabowo dan Gibran bertujuan untuk menemui Gubernur DIY Sri Sultan HB X.

PPP Bakal Gelar Rapimnas Tentukan Arah Politik, Berani Gak jadi Oposisi Prabowo?

Prabowo dan Gibran datang sekitar pukul 11.30 WIB. Setelahnya, Prabowo dan Gibran menemui Sultan HB X di Gedhong Wilis.

Pertemuan tiga tokoh itu digelar secara tertutup selama sekitar 1 jam 15 menit. Prabowo dan Gibran bertemu dengan Sultan HB X.

Gibran Bareng Sandiaga Nobar Laga Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Balai Kota Solo

Prabowo Subianto dalam Debat Keempat Calon Wakil Presiden

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Pun, dalam kesempatan tersebut,  Prabowo menyampaikan terimakasih kepada Sultan HB X atas pertemuan itu. Prabowo menerangkan dalam pertemuan itu, ia meminta izin karena akan masuk ke wilayah DIY.

Mardiono Akui Bakal Segera Temui Prabowo: Sedang Kita Atur Waktu

"Sesuai budaya kita, adat kita. Kalau mau masuk ke suatu tempat, kita datang ke yang paling tua. Jadi, kami mohon izin gitu, Pak," ujar Prabowo.

Dia bilang kembali mohon izin ke Sri Sultan HB X untuk masuk ke daerahnya. "Kami berterimakasih dapat diterima oleh Ngarsa Dalem dalam keadaan yang baik. Kami mohon waktu dan izin masuk ke daerahlah," lanjut Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo menuturkan dalam pertemuan itu, dirinya dan Gibran dapat beberapa wejangan dari Sri Sultan HB X.

"Dapat tadi pandangan-pandangan beliau tentang beberapa masalah. Terutama masalah masa depan, teknologi dan sebagainya," ujar Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

"Beliau ngasih wejangan-wejangan yang kami terima. Kami juga minta pandangan beliau tentang beberapa hal," tutur Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya