Kampanye di Bekasi, Anies Sindir Massa Bayaran: Kita ke Sini Bukan karena Imbalan

Istimewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Bekasi – Calon presiden atau capres nomor urut satu Anies Baswedan menyinggung adanya kampanye yang justru membawa masa bayaran. Dia menyebut biasanya masa kampanye itu berharap agar cepat selesai.

Pengamat: Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta Eksperimen yang Berani

Anies pun mengapresiasi masa pendukungnya saat berkampanye tanpa perlu ada bayaran. Mereka rela mendukung tanpa adanya sebuah tuntutan karena dibayar.

"Kalau yang ngumpulin ya bayaran. Mereka cuma nunggu mudah-mudahan acaranya cepat selesai, biar cepat," kata Anies di Stadion Mini Cikarang, Bekasi, Jawa Barat pada Senin 22 Januari 2024.

Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Dia menjelaskan biasanya masa kampanye yang dibayar itu datang menggunakan sebuah bus. Namun, berbeda dengan masa pendukungnya yang datang ke lokasi kampanye.

Calon Presiden Anies Baswedan di Lapangan Pinang, Kota Tangerang

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)
Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

Mereka mayoritas disebut Anies menggunakan kendaraan pribadi seperti motor dan mobil.

"Karena kita datang ke sini bukan karena imbalan, bukan karena pembagian rupiah," jelas eks Gubernur DKI Jakarta itu.

Ia menyebut saat menuju arena kampanye di Cikarang tak ditemukan deretan bus yang banyak terparkir.

"Sepanjang jalan masuk ke sini saya tidak menemukan deretan bus-bus yang banyak. Yang saya temukan motor yang jumlahnya luar biasa banyak. Ditemukan mobil yang jumlahnya luar biasa banyak," ujar Anies.

Anies menilai massa pendukungnya yang datang karena ketulusan dan penuh semangat memperjuangkan perubahan. Dia pun mengibaratkan ada perbedaan rasa guncangan saat bersalaman dengan massa tersebut.

"Terasa kalau salaman orang yang bersemangat salamannya dengan guncangan yang kuat dengan betul-betul cermin semangat," tuturnya.

Anies merupakan capres yang diusung Koalisi Perubahan denga anggota parpol Nasdem, PKS, dan PKB. Anies dipasangkan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai cawapresnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya