Ganjar Beri Ucapan Selamat Ultah ke Megawati: Salam Metal Bu!

Bacapres Ganjar Pranowo dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri melalui akun media sosial instagramnya @ganjarpranowo. Ganjar turut mendoakan sosok Megawati agar diberikan kesehatan selalu.

Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

"Selamat ulang tahun ke-77 Presiden Republik Indonesia ke 5, Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Prof. Dr. (H.C) Hj. Megawati Soekarnoputri, semoga sehat dan bahagia selalu," kata Ganjar seperti dikutip VIVA, Selasa, 23 Januari 2024.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memakaikan peci ke Ganjar Pranowo

Photo :
  • Tangkapan layar
Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Selain itu, Ganjar juga menyampaikan salam metal kepada Megawati Soekarnoputri. Ia pun mengatakan 'Menang Total' untuk menyemangati dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Salam metal bu, menang total!," tegas Ganjar.

Epy Kusnandar Rayakan Ultah Sebelum Ditangkap Kasus Narkoba, Make A Wish Minta Kerjaan Baru

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (PDIP), Hasto Kristiyanto memberi ucapan selamat ulang tahun ke-77 kepada Ketua Umumnya, yaitu Megawati Soekarnoputri. Pada kesempatan itu pula, PDIP membagi-bagikan tumpeng kepada masyarakat.

"Seluruh anggota dan kader PDI Perjuangan dengan penuh syukur mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Hasto dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 23 Januari 2024.

Di hari ulang tahunnya, Megawati dibanjiri banyak pujian yang disampaikan melalui video. Mereka menyampaikan apresiasi dan keteguhan Megawati menjaga prinsip demokrasi.

"Sikap Ibu Mega dan PDI Perjuangan di dalam menolak perpanjangan jabatan dan masa jabatan 3 periode membawa konsekuensi dalam Pemilu 2024 ini, kokohnya Ibu Mega terhadap konstitusi itulah yang menjadikan Beliau tampil sebagai penjaga demokrasi," ujar Hasto.

Hasto menyampaikan seluruh ucapan tersebut akan ditayangkan dalam channel Badan Kebudayaan Partai.

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri

Photo :
  • vstory

Hasto menyebut perayaan ulang tahun Presiden RI ke-5 itu dirayakan dengan sederhana yang diikuti keluarga dan sahabat terdekat. Ia juga mengatakan para kader meramaikan perayaan ulang tahun putri Soekarno itu dengan pelbagai kegiatan kebudayaan via daring. Salah satunya dengan pembagian tumpeng.

"Seluruh jajaran partai ikut bergembira dan ungkapan syukur dilakukan dengan membagi tumpeng untuk rakyat," katanya.

Tak hanya itu, Hasto mengatakan kader PDIP di beberapa wilayah melakukan penghijauan sebagai bagian merawat Indonesia. Megawati yang merupakan Ketua Yayasan Kebun Raya Indonesia itu, kata Hasto, selalu merawat lingkungan dengan tradisi keseharian bertanam. "(Megawati) dikenal suka tanaman, selalu merawat lingkungan hidup," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya