Maruarar Sirait Ajak Warga Subang Pilih Prabowo-Gibran: Buat Sejarah Menang di Basis PDIP!

Prabowo Sapa Puluhan Ribu Warga Subang
Sumber :
  • Dok.Istimewa

Subang - Eks politikus PDI Perjuangan (PDIP) Maruarar Sirait atau Ara mengajak warga Subang, Jawa Barat untuk memilih dan memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut dua, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Kata dia, kemenangan Prabowo-Gibran bisa menjadi sejarah baru karena Subang merupakan basis dari PDI Perjuangan (PDIP).

Hal itu disampaikan Ara saat memberikan pidato dalam kampanye akbar Prabowo Subianto di Lapangan Desa Rawalele, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu, 27 Januari 2024.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto memimpin emak-emak di Subang melakukan simulasi pencoblosan surat suara pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Awalnya, Ara menjelaskan dirinya di depan Prabowo bahwa telah dipercaya selama 15 tahun menjadi wakil rakyat untuk warga Subang. Dia lantas meminta maaf jika masih banyak kekurangan selama menjadi wakil rakyat.

Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat

"Pak Prabowo yang saya hormati, saya dipercaya rakyat Subang 15 tahun menjadi wakil rakyat emak-emak di Subang ini. Betul?" kata Ara.

"Betul," sahut warga.

"Mohon maaf kalau Bang Ara masih banyak kekurangan, mohon maaf," sambung Ara.

Ara kemudian menjelaskan dirinya tak lahir dan tidak memiliki keluarga di Subang. Namun, dia justru mendapatkan suara terbanyak dibandingkan dengan caleg lainnya di Subang.

"Mohon maaf, tapi saya sangat sayang sekali sama rakyat Subang. Dalam Pemilu, saya nggak punya keluarga di sini, saya tidak lahir di Subang, tidak punya usaha di Subang. Tapi suara saya paling besar di Subang dari semua caleg yang ada. Terima kasih kepada rakyat Subang," ungkapnya.

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu Ara juga memamerkan kaus berwarna putih dengan corak tulisan berwarna merah yang dikenakan. Warna merah itu disangkutpautkan dengan PDIP yang merupakan basis partai di Subang.

Ara menyebut PDIP selalu meraih kemenangan di Subang. Bahkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) juga menang mutlak di Subang saat Pilpres 2014-2019 dan 2019-2024. Dia lantas mengajak masyarakat Subang untuk membuat sejarah positif yang baru.

"Dan selama Pilpres, selalu Pak Jokowi menang di sini 2014 dan 2019. Betul?" tanya Ara.

"Betul," kata warga.

"Mau enggak buat sejarah?" tanya Ara lagi.

"Mau," jawab warga.

"Mau nggak buat sejarah yang positif buat Indonesia?" tanya Ara.

"Mau," sahut warga.

Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto menghadiri acara deklarasi dan kampanye akbar di Subang, Jawa Barat, Sabtu, 27 Januari 2024.

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Ara mengajak warga membuat sejarah baru yaitu dengan memenangkan Prabowo-Gibran di Subang yang merupakan basis PDIP. Ajakan itu pun disanggupi oleh warga Subang. 

"Kalau Bung Karno mengatakan Jasmerah, jangan lupakan sejarah, hari ini Bang Ara memohon, kita buat sejarah. Prabowo menang di basisnya PDIP di Jawa Barat. Siap?" sahut Ara.

"Siap," teriak warga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya