Kampanye Kreatif, Elektabilitas PAN Diprediksi Bisa Tembus 6-7 Persen

Videotron PAN di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) punya terobosan saat kampanye untuk mendulang suara di Pemilu 2024. Salah satu ikhtiar PAN itu dengan memasang videotron kreatif di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Pengamat politik sekaligus Direktur Political and Public Policy Studies (P3S) yakni Jerry Massie menganalisa PAN melakukan sosialisasi yang berhasil jika mendapat respons positif dari publik. Bagi dia, videotron bagian alat peraga kampanye atau APK outdoor yang kreatif dengan bisa beri efek positif.

"Iya, ini menandakan sosialisasi kreatif yang diusung PAN banyak dan berdampak positif," kata Jerry dikutip pada Sabtu, 27 Januari 2024.

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Menurut Jerry, respons positif publik juga sebagai sinyal kuat bagi kenaikan elektabilitas PAN di Pemilu 2024. Jerry menilai, jelang masa akhir masa kampanye, elektabilitas PAN akan tembus ke angka 6-7 persen.

Kader PAN (Foto ilustrasi).

Photo :
  • istimewa
Sekda Supian Suri Datangi DPD PAN untuk Maju Jadi Wali Kota Depok

Dia mengatakan demikian karena elektabilitas PAN saat ini sudah mencatatkan elektabilitas 4,7 persen merujuk hasil berbagai lembaga survei. “Respons positif masyarakat ini bisa jadi pendorong elektabilitas," ujarnya.

Terkait videotron PAN telah menghebohkan pengguna jalan Jakarta. Videotron berukuran besar itu berhasil menghebohkan pengguna jalan yang melintas seperti salah seorang warga Jakarta, Sofwan Rizki (24). Dia menyampaikan, videotron raksasa berisikan sosialisasi kreatif PAN itu sangat menyita perhatian.

"Perhatian saya langsung tertuju ke videotron ini, pas lagi lewat langsung kelihatan. Soalnya, desainnya bagus dan memang sesuai sama anak muda banget," kata Rizki di kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Kamis, 25 Januari 2024.

Rizki menyampaikan, wajar jika PAN selalu diidentikan dengan politik riang gembira. Sebab, hal itu tercermin dari bentuk sosialisasi ke masyarakat yang tak monoton dan inovatif.

Apalagi, kata dia, sebagai seorang anak muda, ia juga banyak berharap pada partai pimpinan Zulkifli Hasan alias Zulhas. Dia bilang secara konkret problem anak muda saat ini menyangkut mencari pekerjaan.

Maka itu, saat melihat komitmen PAN, ia sudah mantapkan pilihan. Rizki mengaku juga dukung pasangan capres cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Untuk diketahui, PAN merupakan salah satu parpol pengusung duet Prabowo-Gibran dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya