Atasi Permasalahan Pupuk, Gibran Berencana Menghapus Kartu Tani

Gibran hadiri acara Mendengar di Aula Lasnur, Tegal pada 29 Januari 2024
Sumber :
  • Istimewa

Tegal – Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka memaparkan sejumlah langkah yang akan diambil untuk mengatasi permasalahan pupuk di Indonesia, salah satunya dengan menghapus kartu tani.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

"Ini banyak sekali masukan-masukan untuk menghapus kartu tani itu," kata Gibran di acara Gibran Mendengar di Aula Lasnur, Tegal pada Senin, 29 Januari 2024.

Gibran hadiri acara Mendengar di Aula Lasnur, Tegal pada 29 Januari 2024

Photo :
  • Istimewa
Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Dirinya menjelaskan rencana tersebut muncul, sebab paslon Prabowo-Gibran tidak ingin menyusahkan petani

"Kita ada rencana menghapus kartu tani, kita enggak pengen menyusahkan para petani, kita enggak pengen subsidi pupuknya tidak tepat sasaran," kata Gibran.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Dirinya mengaku hampir seluruh Kota/Kabupaten yang didatanginya terdapat keluhan soal pupuk, karenanya ke depan dirinya dan capres Prabowo Subianto akan memperbaiki masalah pupuk secara sistemik. 

Gibran hadiri acara Mendengar di Aula Lasnur, Tegal pada 29 Januari 2024

Photo :
  • Istimewa

"Terkait petani hampir seluruh kota ini komplain masalah pupuk, ini nanti kami tindak lanjuti lagi nggih, yang jelas nanti akan kami perbaiki sistemnya terutama kartu tani tadi, biar lebih tepat sasaran," tegas Gibran. 

Di acara tersebut Gibran juga mendapat masukan dari para nelayan, yang mengeluhkan masalah penangkapan ikan terukur hingga solar. 

"Lalu untuk masalah nelayan,  masalah penangkapan ikan terukur, itu kan sudah ditunda, masalah pajak, masalah perizinan dan lain-lain ini nanti dikaju ulang deh Bapak-Ibu, biar tidak menyulitkan," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya