Budiman Yakin Prabowo Akan Kuasai Debat Kelima Pilpres 2024

Budiman Sudjatmiko
Sumber :
  • Dok.istimewa

Jakarta - Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Budiman Sudjatmiko optimis Prabowo akan menguasai debat kelima atau debat terakhir Pilpres 2024 yang bakal digelar KPU pada Minggu, 4 Februari 2024. 

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

"Mengenai jadwal kampanye ya tentu saja Pak Prabowo banyak aktivitas sehingga kita harus usahakan. Jadi kami biasa kasih masukannya malam ya. Kasih masukan malam," kata Budiman kepada wartawan, Senin, 29 Januari 2024.

Ia yakin, Prabowo akan menguasai arena debat nanti. Sebab, ia telah mengidentifikasi masalah dari tema yang akan dibahas nantinya. 

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Budiman Sudjatmiko

Photo :
  • Dok.istimewa

"Sebagai Dewan Pakar, jadi yang dipersiapkan adalah materi-materi kemudian dari visi misi yang kita rumuskan. Kedua, opening speech dan closing speech, serta kita mengidentifikasi isu-isu pokok yang berkaitan dengan teknologi informasi, pembangunan sumber daya manusia, pendidikan, kesejahteraan, ketenagakerjaan dan inklusi pembangunan," ujarnya.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Budiman menegaskan, Prabowo sangat menguasai beberapa isu terkait ketenagakerjaan. "Pak Prabowo saya kira sangat menguasai beberapa isu yang berkaitan dengan ketenagakerjaan. Kita tetap kasih masukan mengenai pendidikan, sumber daya manusia, dewan pakar yang sangat concern sudah kita libatkan juga. Dan pertanyaan-pertanyaan apa yang bisa kita ajukan ke capres yang lain," kata Budiman.

Diketahui, tema debat kelima nanti yaitu kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya