Mampir Makan Bakso Bareng Jokowi, Prabowo Doakan Usaha Kuliner Sholeh Sukses

Jokowi dan Prabowo Makan Bakso Bareng
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Politik – Sholeh, pemilik kios bakso kaki lima di Kecamatan Bandongan, Magelang mendapatkan kebahagiaan.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Pasalnya, dagangannya dikunjungi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Senin siang, 29 Januari 2024.

Kios kaki lima miliknya tersebut menjadi tempat persinggahan Jokowi dan Prabowo untuk makan bakso bersama usai menghadiri peresmian Graha Utama di Akademi Militer (Akmil) Magelang.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Jokowi dan Prabowo Makan Bakso Bareng

Photo :
  • Istimewa

"Hari ini tanggal 29 Januari, Alhamdulillah warung saya kedatangan tamu yang nggak saya sangka sekali, RI 1 Pak Jokowi dan Pak Prabowo bisa datang ke warung saya di Bandongan," ujar Sholeh dengan sumringah.

Menang Pilpres, Prabowo Sebut Butuh Dukungan NU untuk Bangun Bangsa

Sholeh sangat bersyukur acara makan bareng keduanya di tempatnya tersebut berjalan lancar. Jokowi dan Prabowo menurutnya tampak sangat menikmati olahan bakso uratnya dengan tambahan air kelapa yang segar.

Padahal, sebelumnya ia mengaku sempat meragukan kesanggupannya untuk mempersiapkan pesanan ratusan bakso urat sehari sebelum agenda kunjungan Jokowi dan Prabowo. Selain menyiapkan hidangan bakso untuk keduanya, ia juga membuat 400 porsi untuk dibagikan gratis kepada warga.

"Persiapan sehari sebelumnya dari Paspampres pusat datang ke saya sendiri dan minta izin ada tamu kenegaraan," cerita Sholeh.

"Saya bertanya ke diri sendiri bisa nyiapin nggak, ya? Sebenarnya saya ragu-ragu ya, tapi saya optimis harus bisa dan kuat. Ternyata sekarang bisa berjalan dengan lancar semuanya," sambungnya.

Sholeh juga bercerita keluarganya sangat senang dapat berfoto bersama dengan Jokowi dan Prabowo. Terlebih, dirinya dan sang anaknya yang masih di sekolah dasar sangat senang bisa berkesempatan bersalaman langsung dengan Prabowo.

"Bisa salaman juga dengan pak Prabowo. Ini ada fotonya. Alhamdulillah, nggak disangka sekali," ucap Sholeh.

Ia menilai sosok Prabowo yang baru pertama kali bertemu secara langsung yang menurutnya sangat baik dan ramah. "Kalau dari saya pribadi, baik. Nggak bisa diutarakan dengan kata-kata. Bisa makan bakso saya sendiri," jelasnya.

Sholeh mengungkapkan saat momen bersalaman tersebut, Prabowo mengucapkan pada dirinya agar usaha bakso urat yang dirintisnya hingga hari ini makin sukses. "Ada perkataan sukses selalu (dari Prabowo)," kata Sholeh.

Ia pun mendoakan Prabowo bisa memimpin negara ini agar semua pihak tetap saling bersatu.

Jokowi dan Prabowo Makan Bakso Bareng

Photo :
  • Istimewa

"Pak Prabowo sehat selalu dan (semoga) bisa memimpin negara ini saling bersatu dalam kebinekaan tunggal ika," ungkapnya.

Di lokasi tersebut tidak hanya ada Jokowi dan Prabowo, tampak sejumlah artis dan selebgram seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Atta Halilintar, Ria Ricis, Lula Lahfah, Rachel Vennya, Salim Nauderer, Tara Budiman, Christian Bong, Celine Evangelista hingga Aan Story. Mereka tampak kompak memakai kemeja polos berwarna putih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya