LSI Denny JA: Elektabilitas Prabowo-Gibran di Dapil Jawa Barat 7 Tembus 64,8 Persen

Kirab Kebangsaan Prabowo-Gibran di Simpang Lima Semarang
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Lingkaran Survei Indonesia atau LSI Denny JA, merilis hasil survei terbarunya yang menunjukkan bahwa elektabilitas pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 di Pilpres 2024Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, meraih angka tertinggi di seluruh Jawa Barat.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Izul Fatah, mengatakan bahwa diantara faktornya bisa jadi karena wilayah Jawa Barat sudah lama menjadi lumbung suara Partai Gerindra dan capres Prabowo mendulang suara tertinggi sejak 2019.

"Posisi elektabilitas pasangan calon 02 ini bisa jadi karena faktor saling sumbang antara kekuatan personal Prabowo dan pesona Dedi Mulyadi (kader baru Partai Gerindra). Pada bagian tertentu, Prabowo menyumbang elektabilitas Dedi Mulyadi dan pada bagian tertentu Dedi ikut mendongkrak elektabilitas Prabowo," jelas Toto dalam paparannya dikutip Selasa, 30 Januari 2024.

Toto menambahkan, bahwa hasil survei di Dapil 7 memperlihatkan angka elektabilitas yang melesat tinggi. Di Jabar 7 yang meliputi Karawang, Bekasi dan Purwakarta, dikatakan Toto, elektabilitas pasangan Prabowo-Gibran melesat meninggalkan calon presiden lainnya.

Berdasarkan hasil survei terbaru pada 12-22 Januari 2024, dikatakan, bahwa elektabilitas Prabowo mencapai 64,8 persen. Sementara pasangan capres dan cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, hanya meraih 19 persen. Sedangkan pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD mencapai 7,8 persen.

Survei yang dilakukan pada periode 12-22 Januari 2024 itu, menggunakan metode standar multistage random sampling dan melalui wawancara tatap muka dengan jumlah responden 600 orang. Sementara margin of error 4,1 persen.

Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal
Wali Kota Solo yang juga Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka bagi-bagi sepatu

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Wali Kota Solo yang juga Wapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka membagikan 1.100 pasang sepatu kepada siswa miskin di Kota Solo

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024