Teriakan All In Prabowo Menggema di Deklarasi Kawan Gibran Pasuruan

Deklarasi Kawan Gibran di Pasuruan Jawa Timur
Sumber :
  • Kawan Gibran

Pasuruan – Di Pasuruan Jawa Timur, relawan Kawan Gibran menggelar deklarasi dukungan di Pilpres 2024 untuk capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Tepatnya di Kebon Pring, Kota Pasuruan, 30 Januari 2024.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Kornas Kawan Gibran, Ali Muthohirin dan Korwil Kawan Gibran Jawa Timur, Randi Satrizal Latulumamina, hadir dalam deklarasi tersebut.

Ali mengatakan, deklarasi relawan di Pasuruan ini memberi energi positif bagi mereka. Sebab, Ali melihat masyarakat yang ikut dan bergabung dalam Kawan Gibran, sangat antusias. 

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

"Dari sekian deklarasi Kawan Gibran di Jawa Timur, Pasuruan adalah salah satu yang paling meriah dan paling semangat. Dengan semangat yang dimiliki relawan Pasuruan ini, keyakinan menang sekali putaran bisa kita capai," kata Ali, dalam keterangannya, Selasa 30 Januari 2024.

Apalagi dalam deklarasi itu, teriakan all in Prabowo menggema. Menurutnya, ini menjadi pertanda kalau klaim yang disampaikan pihak lain, tidak benar. Tetapi justru mereka memilih Prabowo-Gibran.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

"Ketika saya datang dan mendengar yel-yel Warga Pasuruan all in Prabowo, saya langsung berpikir bahwa paslon yang pernah mengaku-ngaku menang di Jawa Timur itu gak bener. Cuma klaim-klaim saja untuk menyenangkan relawan" ujar politisi Partai Solidaritas Indonesia, PSI, itu.

Sementara Korwil Kawan Gibran Jawa Timur, Randi Satrizal, sempat memberi semangat kepada peserta deklarasi yang hadir. 

"Teman-teman sekalian, hari ini kemenangan Prabowo-Gibran sudah hampir mencapai 50 persen, tinggal kita menyatukan barisan agar 50 persen plus satu atau lebih untuk kemenangan untuk Prabowo-Gibran di Pemilu 2024," katanya.

Dalam kesempatan itu juga, warga mengaku lebih suka dan memilih Prabowo-Gibran. Karakter kepemimpinan yang kuat, yang membuat mereka memilihnya.

Prabowi dinilai punya ketulusan untuk berbakti kepada bangsa dan negara. Sementara Gibran yang masih muda dan pasti selalu punya cara-cara yang baru untuk menyelesaikan masalah.

"Saya mewakili kelompok nelayan Kali Lanang dari desa Kalirejo menyampaikan bahwa kami semua adalah pendukung Prabowo-Gibran di Pemilu 2024 ini. Karena visi beliau adalah melanjutkan pembangunan Pak Jokowi dan itu yang kami harapkan sebagai para nelayan" ujar Arif, Koordinator Nelayan Desa Kalirejo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya