Pelaku Pasar Diyakini Akan Sambut Baik Kepemimpinan Prabowo-Gibran

Prabowo Subianto
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Kebijakan dan strategi ekonomi pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin, disebut cukup baik. Hal ini nantinya yang akan dilanjutkan oleh capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Ekonom Wanti-wanti Seretnya Likuiditas hingga Daya Beli Masyarakat Turun Hantui Perbankan 2024

Itu diyakini oleh Relawan Gerakan Ekonomi Nasional Prabowo-Gibran (Genderang) Indonesia Maju. Mereka menggelar talkshow tentang Merayakan 10 Tahun Prestasi di Era Joko Widodo dan Menuju Masa Depan Berkilau.

Acara digelar di Ritz Carlton Ballroom Pacific Place. Yang paling disorot adalah perkembangan ekonomi Indonesia ke depannya.

Detik-detik Pria Nekat Hampiri Presiden Jokowi, Mengadu Nasib Usai Gaji 6 Tahun Ditahan Negara

Sekjen Relawan Genderang Indonesia Maju, Muhammad Idrus, pihaknya mengapresiasi capaian ekonomi yang telah dibangun oleh Presiden Jokowi. Dimana telah membentuk fondasi pertumbuhan yang kuat selama satu dekade terakhir.

Idrus merupakan praktisi ekonomi yang berpengalaman. Ia pernah menjabat sebagai Ketua BPP HIPMI Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Perbankan 2017-2019. Ketua Umum BPP Asosiasi Pedagang Valuta Asing (APVA) 2012-2016. Sekarang sebagai Wakil Bendahara TKN Prabowo-Gibran.

Relawan Sanopati 08 Optimis Prabowo-Gibran Bisa Wujudkan Indonesia Emas 2045

"Fokus utama kami adalah memberikan penghargaan kepada kebijakan dan strategi ekonomi yang telah memberikan dampak positif yang signifikan oleh Pak Jokowi. Kita juga pastikan Pak Prabowo akan melanjutkan kebijakan ekonomi Pak Jokowi dan pelaku pasar sangat menyambut baik pesta demokrasi ini dengan kepemimpinan Prabowo-Gibran ke depan," kata M.Idrus pada keterangannya, Selasa 30 Januari 2024.

Dijelaskannya, beberapa hal yang dibahas terkait dengan pencapaian pertumbuhan ekonomi di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, juga ikut diangkat.

"Kami membahas langkah-langkah strategis, inisiatif pro-investasi, serta pencapaian lainnya yang menjadi pilar pertumbuhan ekonomi di era Jokowi. Hilirisasi program yang sangat baik dan harus dilanjutkan," jelasnya.

Dijelaskannya, dari market capitalization, pertumbuhan ekomoni era Joko Widodo cukup pesat. Hingga per Desember 2022, dia menyebut kapitalisasi pasar industri keuangan Indonesia diperkirakan mencapai Rp 21.332 triliun. Adapun total tenaga kerja sebanyak 1,06 juta orang.

"Kita tidak hanya berbicara tentang kejayaan ekonomi Indonesia di masa lalu saja. Pentingnya mempertahankan kebijakan yang sudah terbukti berhasil sekaligus menjaga stabilitas ekonomi yang berkelanjutan. Itu jadi gerakan kita bersama," katanya

Ia juga memberikan dukungan mayoritas dari seluruh pemangku kepentingan di sektor ekonomi Indonesia untuk pasangan Prabowo-Gibran.

"Dengan upaya menciptakan sektor ekonomi yang merangkul semua kalangan di Indonesia dan menjaga partisipasi masyarakat di dalamnya, kita terus mengambil langkah dan mendevelop program penting menuju masa depan yang lebih cerah," lanjut Idrus.

Bagi Relawan Genderang Indonesia Maju, langkah tersebut tidak hanya bermanfaat bagi generasi saat ini, tetapi juga untuk generasi mendayang.

Selain itu, ini juga sebagai gerakan untuk menuju visi Indonesia Emas 2045. Serta mendorong terjadinya pertumbuhan ekonomi negara yang membuat kita berjaya.

Relawan Genderang Indonesia Maju merupakan gerakan di bidang ekonomi nasional yang menjadi program dari pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya