Kelakar Hasto soal Jokowi Makan Bakso Bareng Prabowo: Mau Dimakan Jagung tapi Gak Tumbuh

Jokowi dan Prabowo Makan Bakso Bareng
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto merespons soal Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang makan bakso dengan Menhan RI sekaligus capres nomor urut 2, Prabowo Subianto. Makan bareng Jokowi dengan Prabowo itu dilakukan usai meresmikan Gedung Graha Utama Akademi Militer atau Akmil di Magelang, Jawa Tengah, Senin, 29 Januari 2024.

Tim 7 Jokowi Bagi-bagi Susu Gratis Rayakan Kemenangan Prabowo-Gibran

Hasto menilai pertemuan tersebut dalam rangka agenda negara, namun mendapat sentimen negatif dari berbagai pihak karena bertepatan usai Presiden Jokowi membuat pernyataan seorang presiden dapat memihak dan berkampanye dalam kontestasi Pilpres.

"Pertemuan kemarin itu kan dalam rangka juga ada agenda negara. Terkait dengan peresmian di akademi militer Magelang dan kemudian memunculkan banyak respons dari publik karena dianggap sebagai kelanjutan dari pernyataan dari bapak presiden Jokowi ketika menyatakan akan berpihak, dan sebagai presiden itu boleh kampanye," kata Hasto kepada wartawan di Media Center TPN Ganjar-Mahfud di Jakarta Pusat, Selasa, 30 Januari 2024.

Pesan Jokowi ke Menko PMK Muhadjir: Gudang Pangan di Papua Diisi Makanan Khas Lokal

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto di Media Center TPN Ganjar-Mahfud

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

"Kemudian memunculkan suatu respons sentimen negatif yang begitu besar," sambungnya.

Gampang Kenyang Padahal Baru Makan Sedikit Ternyata Bukan Kondisi Normal, Ini Sebabnya

Kemudian, Hasto berkelakar bahwa kemungkinan yang ingin dimakan oleh Presiden Jokowi dan Prabowo adalah jagung, namun tidak tumbuh. Sehingga, kata dia, keduanya memakan bakso.

"Termasuk kemarin, ketika makan, karena yang mau dimakan mungkin jagung tapi enggak tumbuh-tumbuh, maka dapatnya makan bakso," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden RI Jokowi diketahui makan bakso dengan Menhan RI Prabowo Subianto di sebuah warung bakso pinggir jalan di Magelang, Jawa Tengah, Senin, 29 Januari 2024. Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Jokowi dan Prabowo tiba sekitar pukul 13.10 WIB.  Kedua tokoh itu menaiki mobil yang sama dengan pelat bertuliskan 'Indonesia'.

Pun, sejumlah influencer juga ikut diajak Jokowi dan Prabowo makan bakso di warung pinggir jalan itu. Mereka di antaranya, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Ria Ricis, Tarra Budiman, dan Rachel Vennya.

Jokowi dan Prabowo Makan Bakso Bareng

Photo :
  • Istimewa

"Ya ini kan tadi baru ini kan baru saja saya dengan Pak Prabowo meresmikan Graha Utama di Akademi Militer, Magelang. Setelah itu, makan bakso, sudah," kata Jokowi.

Terkait alasan makan bakso, Jokowi hanya mengatakan makanan itu enak. Alasan itu yang membuat dia makan bersama Prabowo. "Makan bakso, baksonya enak, sudah gitu aja," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya