Persiapan Anies Baswedan Hadapi Debat Pilpres Terakhir

Capres Anies Baswedan di acara Ngajabarkeun Abah Anies, di The Papandayan Hotel
Sumber :
  • Dok Anies Baswedan

Jakarta - Juru Bicara Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies-Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), Iwan Tarigan mengungkap beberapa persiapan Anies Baswedan sebelum menghadapi debat Pilpres terakhir yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Minggu, 4 Februari 2024. 

Profil Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras oleh Oknum Tak Dikenal

"Debat kelima seperti biasa pak Anies akan persiapkan dengan fisik yang bugar, dan diskusi dengan tim pakar," kata Iwan dalam keterangan tertulisnya, dikutip Rabu, 31 Januari 2024.

Anies Baswedan. VIVA/Dani Randi

Photo :
  • VIVA.co.id/Dani Randi (Banda Aceh)
Insiden Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Disiram Air Keras, PSSI: Kami Turut Prihatin

Anies, kata Iwan, menyebut debat Pilpres tak seperti cerdas cermat yang harus mempelajari berbagai materi. Sebaliknya, kata dia, Anies sudah mempersiapkan diri untuk debat dari tahun sebelumnya.

"Dan tentunya seperti kata pak Anies bahwa debat bukan cerdas cermat yang harus belajar tetapi persiapan dirinya dalam menghadapi debat ini telah dilakukan sejak bertahun-tahun yang lalu," kata dia.

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

Iwan menilai Anies memiliki berbagai pengalaman dalam menangani kasus-kasus dalam isu yang diangkat menjadi tema debat Pilpres terakhir. Salah satunya, kata dia, dalam pelayanan post Covid serta toleransi sebagai eks Gubernur DKI Jakarta.

Capres Nomor 01 Anies Baswedan kampanye di Bantul Yogyakarta

Photo :
  • Dok Anies Baswedan

"Dimana semua materi debat pak Anies juga punya pengalaman panjang mempraktekkannya baik di Bidang Pendidikan sebagai Rektor dan Mendikbud, Pelayanan Publik, Penanganan Post Covid dan Toleransi sebagai Gubernur DKI, jadi menurut kami Pak Anies sudah sangat siap di debat terakhir ini," pungkasnya.

Diketahui, tema debat kelima nanti yaitu kesejahteraan sosial, kebudayaan, pendidikan, teknologi informasi, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya