Komunitas Masyarakat Pendukung Ganjar Beralih Dukung Gibran di Pemilu 2024

Masyarakat Pendukung Ganjar Beralih Dukung Gibran Rakabuming Raka (Doc: Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta – Pendukung calon presiden (capres) Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Masyarakat Pendukung Ganjar (MPG) resmi mengalihkan dukungan ke calon wakil presiden (cawapres), Gibran Rakabuming Raka. 

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Peralihan dukungan tersebut dideklarasikan Ketua Dewan Pembina MPG, Jack Sidabutar dan disaksikan langsung oleh Komandan Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran di Jakarta, pada Rabu, 31 Januari 2024.

Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo

Photo :
  • Istimewa
Ketua MPR: Tidak Ada Celah untuk Menunda atau Membatalkan Pelantikan Prabowo-Gibran

Ketua Umum MPG, Jimmy mengungkapkan keputusan peralihan dukungan ini dilakukan secara sukarela serta merupakan aspirasi dari para pengurus organisasi di berbagai daerah. 

"Kita sudah lama melalui proses, baik di tingkat pusat maupun provinsi, kita sepakat beralih dukungan dari 03 ke 02. Jadi keputusan ini bukan keputusan sepihak, ini secara sukarela dan secara sadar," ungkap Jimmy.

Balas Prabowo, Ganjar Ingatkan "Yang Kerja Sama Saja Bisa Ganggu"

Ia pun menyatakan, dengan adanya deklarasi pengalihan dukungan tersebut, maka nama organisasi relawan yang dibentuk pada Oktober 2022 ini pun resmi berubah menjadi Masyarakat Pendukung Gibran. 

Jimmy menjelaskan, terbentuknya organisasi MPG salah satunya karena faktor Jokowi. Kala itu, tambahnya, dukungan Jokowi masih terlihat samar-samar dengan menyebut istilah 'Rambut Putih'.

Namun, seiring berjalannya waktu, dukungan Jokowi pun semakin terlihat kepada pasangan Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka.

"Sehingga kami tegak lurus kepada pak Jokowi. Karena kami pikir pak Jokowi ada di pak Ganjar saat itu," ucapnya.

Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Istimewa

Ia pun meminta agar para pengurus dewan pimpinan daerah di seluruh provinsi, untuk segera mensosialisasikan pasangan Prabowo-Gibran.

"Segera menyosialisasikan untuk merebut hati rakyat mendukung Prabowo-Gibran, sehingga kita bisa menang satu putaran," imbuhnya.

Sementara itu, Komandan Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Haris Rusli Moty menyambut gembira peralihan dukungan Masyarakat Pendukung Ganjar (MPG) ke Gibran Rakabuming Raka. 

Menurutnya, migrasi dukungan kepada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 akan semakin banyak dan tidak dapat dibendung lagi.

"Saya kira suatu peristiwa yang luar biasa. Pertama, selaku pribadi dan atas nama Prabowo-Gibran, kami menyambut dengan gembira dukungan bapak-ibu yang sudah menyampaikan peralihan dukungan," tuturnya.

Ia berharap deklarasi peralihan dukungan ini dapat mewujudkan tekad memenangkan Prabowo-Gibran dalam sekali putaran pada pemilihan presiden dan wakil presiden nanti. 

"Peralihan dukungan MPG ini akan menambah elektabilitas pak Prabowo dan Mas Gibran dan bisa menang dalam sekali putaran dengan angka 60 persen," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya