PAN Harap Langkah Mahfud MD Mundur Bukan untuk Sudutkan Pemerintahan dan Jokowi 

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi berharap langkah cawapres nomor urut 3 Mahfud MD mundur dari jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan bukan sebagai upaya menyudutkan kepemimpinan Presiden Jokowi

Terpopuler: SYL Bayar Biduan Pakai Uang Korupsi, Jokowi Down dan Tangerang Banjir

"Dalam arti untuk kebutuhan dan kepentingan elektoral dengan narasi yang mendiskreditkan pemerintah atau menyudutkan kepemimpinan Presiden Jokowi, tetapi saya berharap agar alasan mundur Pak Mahfud itu hendaknya disertai dengan sikap dan hati yang bijak," kata Viva kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 1 Februari 2024. 

Sikap bijak itu seperti Mahfud merasa kurang efektif kerjanya menjadi menteri sejak resmi menjadi cawapres pada Pilpres 2024.

PDIP Lempar Sinyal Siap Koalisi dengan PAN Usung Khofifah di Pilgub Jatim

"Sikap bijak Pak Mahfud itu, misalnya saja, karena alasan efektivitas waktu dalam beban tugas pekerjaan kementerian, atau alasan lain yang menyejukkan hati masyarakat Indonesia," ujarnya.

Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

Ilustrasi Pemilu.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Viva lebih jauh menghargai keputusan Mahfud mundur dari jajaran pembantu Presiden Jokowi. Menurutnya, itu hak politik Mahfud. 

"Jika Pak Mahfud MD mundur dari Menko Polhukam, itu adalah hak politik personal. Setiap orang bebas menentukan hak politiknya masing-masing. Saya meyakini bahwa Pak Mahfud adalah sosok yang memiliki integritas pribadi, intelek, bijak, dan baik hati," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya