Momen Prabowo Kasih Nilai 100 dan Hadiah ke Warga Makassar Gegara Jawab Hilirisasi

Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto menghadiri acara Silaturahmi Relawan Prabowo-Gibran se-Sulawesi Selatan di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 2 Februari 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Makassar – Calon presiden (capres) nomor urut dua, Prabowo Subianto menghadiri acara silaturahmi relawan Prabowo-Gibran di GOR Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 2 Februari 2024. 

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal PBNU, Disambut Menag dan Gus Yahya

Dalam sambutannya, Prabowo sempat bicara soal melimpahnya kekayaan yang dimiliki Indonesia. Dia pun menyoroti adanya pemimpin-pemimpin Indonesia yang kurang berani dan pandai mengelola serta menjaga kekayaan itu. 

Prabowo kemudian menyebut pihaknya akan melaksanakan strategi hilirisasi untuk mengelola kekayaan yang dimiliki Indonesia sehingga tak bisa dibeli atau dijual murah ke negara lain. 

Muncul Banyak Versi Formasi Kabinet Prabowo, Gerindra: Semua Itu Mungkin Aspirasi

Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto dalam acara kampanye akbar di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Kamis, 1 Februari 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Dia lantas bertanya, siapa warga Makassar yang mengerti hilirisasi. "Siapa yang bisa jawab apa hilirisasi? Kalau benar saya kasih hadiah. Apa arti hilirisasi? Siapa yang bisa jawab?" tanya Prabowo. 

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Dari puluhan tangan yang terangkat, Prabowo memilih seorang pria bernama Rahmat untuk menjawab apa itu hilirisasi secara singkat. 

"Hilirisasi adalah tidak lagi menjual bahan mentah ke luar negeri, tetapi kekayaan kita diolah di negeri kita sendiri," ujar Rahmat. 

Prabowo pun terlihat puas mendengar jawaban dari Rahmat. Maka dari itu, dia memberikan nilai 100 kepada Rahmat usai menjawab pertanyaan singkat soal hilirisasi.

Tak hanya diberikan nilai, Prabowo pun memberikan hadiah khusus untuk Rahmat. Meski begitu, dia tidak mengungkap hadiah yang dimaksud. Rahmat hanya diminta menemuinya di belakang panggung setelah acara berakhir.

"Ya, ini nilainya 100. Karena nilainya 100, dapat hadiah khusus dari saya. Sesudah acara selesai, menghadap saya ke belakang. Lumayan dapat nilai 100, aku hanya dapat nilai 11 lho," kata Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya