Luhut Dukung Prabowo-Gibran, Cak Imin: Setiap Orang Punya Hak Pilih

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menanggapi keputusan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Sabtu 3 Februari 2024.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Lumajang - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menanggapi keputusan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Sabtu 3 Februari 2024. 

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Cak Imin berpendapat bahwa setiap individu memiliki hak untuk memilih siapa yang akan didukung di Pemilu 2024.

"Ya setiap orang punya hak," ujar Cak Imin usai berkampanye di Lumajang, Jawa Timur, Sabtu 3 Februari 2024.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Cak Imin di Jakarta Barat pada Kamis 1 Februari 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Cak Imin pun mengimbau masyarakat tetap turut serta mengawasi jalannya proses Pemilu 2024, guna mencegah adanya kecurangan untuk kemenangan salah satu pasangan capres-cawapres di Pemilu 2024.

Anies Puji Konsistensi PKS Jadi Oposisi di Depan Surya Paloh dan Cak Imin

"Tetapi mari kita awasi jangan sampai ada yang menyalahgunakan kekuasaan menyalahgunakan wewenang memanfaatkan jabatan untuk kemenangan salah satu calon. Kalau pemilu tidak jujur tidak adil, bahaya," ujarnya. 

Diketahui Menkomarves Luhut Binsar Pandjaitan mendikung capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. 

Luhut mengatakan Prabowo membawa keberlanjutan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menjadi alasan Luhut tetap mendukung Prabowo. 

"Jadi kesimpulan saya kita pilih orang yang tepat menjadi presiden RI tanggal 14, saya pribadi memilih Pak Prabowo, alasan yang sangat sederhana, berkelanjutan," ujar Luhut Sabtu 3 Februari 2024. 

Luhut juga menjelaskan bahwa Prabowo terbukti keberhasilannya saat menjadi Menteri Pertahanan RI.

Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Photo :
  • Instagram @luhut.pandjaitan

Luhut pun menegaskan bahwa Prabowo adalah sosok yang paling tepat untuk menjabat orang nomor 1 di negeri ini setelah Presiden Jokowi selesai menjabat 

"Dan dia punya spirit yang bagus dan dia membuktikan keberhasilan-keberhasilan dia yang lalu itu tidak dapat dipungkiri itu dari saya pesan dari saya, saya sekali lagi Luhut Binsar Pandjaitan pilih Prabowo karena menurut saya dia pilihan terbaik untuk pemilihan presiden saat ini dan itu akan membawa kemajuan Indonesia, dan membawa keberlanjutan Indonesia," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya