Ganjar Angkat Keteladanan dan Konflik Kepentingan, Contohkan Mahfud MD Mundur dari Kabinet

Ganjar Pranowo.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

Jakarta – Calon presiden atau capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengungkit persoalan demokrasi dan juga keteladanan pemimpin ke depannya. Dia mencotohkan apa yang dilakukan cawapres nya, Mahfud MD.

Sarankan PDIP-PKS Oposisi, Guru Besar Unand: Dengan Itu, Demokrasi akan Sehat

Seperti diketahui, pekan kemarin Mahfud MD mundur sebagai Menkopolhukam karena maju di Pilpres 2024 mendampingi Ganjar. Menurut Ganjar, itu contoh teladan yang baik.

"Demokrasinya harus lebih baik, demokratisasi berjalan baik, contoh teladan pemimpin yang lebih baik dan tidak ada konfik kepentingan yang Pak Mahfud contohkan ya mundur," kata Ganjar Pranowo, dalam pemaparan visi misi dan programnya di debat kelima Pilpres 2024, Minggu 4 Februari 2024.

Pilpres Usai, Mahfud: Perjuangan Belum Berhenti

Ganjar juga mencontohkan tentang keresahan berbagai kelompok yang belakangan muncul. Baik oleh Muhammadiyah hingga tokoh-tokoh seperti Goenawan Muhamad. Juga berbagai suara yang muncul dari beberapa kampus belakangan ini.

"Mesti menjadi catatan kita bersama bahwa kita dalam konteks ber-Indonesia berbudaya sebagai dalam koridor yang baik," katanya.

Sekjen Nasdem Ungkap Alasan Surya Paloh Tak Hadir di Acara Pembubaran Timnas Amin

Keluhan-keluhan masyarakat yang diperoleh Ganjar dan Mahfud, dari yang mereka lakukan dengan menginap di rumah warga, unek-uneknya disampaikan ke pasangan tersebut.

"Tuanku adalah rakyat, jabatan ini hanyalah mandat," lanjutnya.

Seperti diketahui, debat capres untuk Pilpres 2024 tahap kelima atau terakhir, mengusung tema tentang ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia atau SDM, Pendidikan Kebudayaan, Teknologi dan juga tentang Kesejahteraan Sosial.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya