PKS Klaim Bukan Partai seperti Bebek yang Disebut Mahfud MD

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

Jakarta - Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (HNW) bicara menanggapi pernyataan Mahfud Md mengenai adanya partai pengusung capres-cawapres seperti bebek yang dipegang lehernya saat berjalan. HNW memastikan kondisi itu tak menggambarkan partainya.

Gerindra dan Demokrat Siap Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah

"Saya enggak tahu data Pak Mahfud dari mana; tetapi kalau saya bicara tentang PKS, itu sama sekali tidak benar. PKS tidak seperti bebek. Bahkan Pak Syaikhu selalu menyertai Pak Anies dalam beragam event kampanye, bahkan baliho Pak Anies dan Cak Imin selalu tampil dalam alat peraga kampanye (APK) PKS," kata HNW ditanyai wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa, 6 Februari 2024.

Pernyataan Mahfud, katanya, tidak menggambarkan PKS. Sebab, PKS tidak tersandera oleh apapun dalam mengusung Anies-Muhaimin (Amin) sebagai capres-cawapres.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Capres Cawapres nomor 01 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di acara debat KPU

Photo :
  • Dok Anies Baswedan

"PKS sepuluh tahun dalam oposisi dan tidak meninggalkan rakyat pemilihnya. PKS kemudian berani mencalonkan Pak Anies, itu tandanya PKS bukan bebek," kata HNW.

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Mahfud Md, dalam forum diskusi bertajuk "Tabrak Prof" di Yogyakarta beberapa waktu lalu, mengungkap dirinya diusung bersama Ganjar Pranowo oleh partai pengusung dengan gagah, tidak seperti partai lain. Dia mengatakan itu saat menjawab pertanyaan mengenai julukan petugas partai yang sering dilontarkan PDIP kepada kader yang diutusnya sebagai kepada kader parpol pengusungnya.

"Tidak ada petugas partai. Petugas partai; kami ini adalah petugas untuk melaksanakan konstitusi yang diusung oleh partai," katanya.

Dia menyebut pelaksanaan kampanye yang dilakukan Ganjar-Mahfud tidak terikat arahan partai. Dia kemudian menyinggung ada pimpinan parpol yang tak mengusung dirinya. Namun, pemimpin partai itu mudah dikendalikan seperti bebek yang dipegang lehernya.

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Photo :
  • YouTube

"Partai yang bukan mengusung kami, bukankah pimpinan partainya juga semakin seperti bebek-bebek dikendalikan. Partai yang ngusung kami ini gagah, 'Ayo, calon presiden maju, maju katakan', tapi yang lain seperti bebek dipegang lehernya jalan gitu," kata Mahfud.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya