Relawan Pride Sediakan Kanal Khusus Penyandang Disabilitas untuk Konten Digital Prabowo-Gibran

Relawan PRIDE Siapkan Kontens Khusus Prabowo-Gibran untuk Disabilitas
Sumber :
  • Relawan PRIDE

JakartaRelawan Prabowo-Gibran Digital Team atau PRIDE, menyiapkan kala khusus yang memang diperuntukkan bagi para penyandang disabilitas. Dengan begitu, mereka bisa meliha konten-konten digital dari pasangan Prabowo Subianto -  Gibran Rakabuming Raka.

Kemenko Ekonomi Ungkap KUR 2024 Telah Tersalur ke 149.602 Debitur hingga April

Itu diutarakan Koordinator Nasional Relawan PRIDE, Anthony Leong. Jelas dia, kanal tersebut ditujukan untuk memenuhi hak kesetaraan penyandang disabilitas. Diharapkan, jelas dia, konten-konten digital Prabowo-Gibran tersebut dapat dinikmati oleh para penyandang disabilitas.

Hal tersebut disampaikan Anthony Leong dalam acara 'Sahabat Disabilitas untuk Prabowo-Gibran, Bergerak Bersama untuk Indonesia yang Inklusif dan Setara' di Ballroom Hotel Ambhara, Jakarta.

Hadiri Digital and Intelligent APAC Congress 2024, Dave Laksono Bicara Infrastruktur Digital

"Temen-temen disabilitas ini ingin melihat konten-konten Prabowo-Gibran, programnya seperti apa, narasinya juga tapi mereka gak mengerti, karena gak bisa mendengar jadi kita hadirkan konten media sosial yang ada juru bahasa isyaratnya di kanal RUTE," kata Anthony, dalam keterangannya, dikutip Jumat 9 Februari 2024.

Konten yang ramah disabilitas tersebut, kata Anthony, akan terus mereka tampilkan. Akan terus dihadirkan oleh Relawan Pride hingga pasca pemilu. Harapannya adalah dengan keberadaan konten khusus tersebut bisa memberikan kesetaraan.

Relawan Prabowo G-Nesia Banjir Dukungan Usai Pilpres, Diah Warih: Alhamdulillah

"Kita sudah siapkan kanal khusus relawan Rute Interaksi untuk teman-teman disabilitas dan ini kita terus konsisten hadirkan sampai pemilu dan pasca pemilu karena kita harapkan kita menjadi ekosistem, penopang bahwa bagaimana teman-teman disabilitas ini bisa setara dengan kita," ujar Wakil Sekretaris Umum Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) itu. 

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan MoU antara Relawan RUTE dengan 22 perusahaan yang telah menerima maupun mempekerjakan penyandang disabilitas.

Penandatangan MoU tersebut juga merupakan komitmen PRIDE dan Prabowo-Gibran untuk memperluas, memberi kesempatan kerja untuk penyandang disabilitas.

“Kita sekarang hari ini akan ada MoU dengan 22 grup perusahaan swasta yang membuka dan telah menerima lapangan pekerjaan untuk teman-teman disabilitas. Nanti Pak Hashim akan saksikan bersama-sama semoga sahabat disabilitaa bisa bertumbuh dan berkembang bersama,” ucap Anthony.

Anthony berharap kedepannya dapat memperluas kesempatan kerja teman-teman disabilitas. Terutama lapangan kerja yang luas bagi mereka yang disabilitas. Pihaknya ingin agar ada kesetaraan yang terjadi.

“Semoga bukan hanya 12 lapangan pekerjaan, ini bisa 120, 1.200 dan sebagainya, jadi kita hadirkan ekonomi, kita hadirkan pembangunan untuk teman-teman disabilitas juga, karena jangan sampai kita menganggap teman-teman disabilitas ini berbeda. Tapi perlu kita ciptakan kesetaraan. Semoga ini semakin mantap lagi semuanya dibawah kepemimpinan Prabowo-Gibran nanti,” tutup Wakil Sekretaris Jendral Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) itu. 

Dalam acara tersebut turut dihadiri Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran Hashim Djojohadikusumo dan Haris Rusly Moti Komandan Golf Prabowo-Gibran. Dari kelompok disabilitas hadir Putri Santoso Ketua Relawan RUTE, Fakhry Muhammad Rosa seorang konten kreator disabilitas dan Laninka Siamiyono entrepreneur disabilitas serta ratusan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya