Dua Rekor MURI Dipecahkan di Acara PSI dan Relawan Turnamen e-Sports

Turnamen Prabowo-Gibran e-Sports Fest
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta – Ada dua rekor MURI yang disabet oleh Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, sekaligus dalam Prabowo-Gibran e-Sports Fest. Dua rekor MURI sekaligus yang dipecahkan yakni dalam kategori Turnamen eSports dengan Jumlah Games Terbanyak dan Turnamen eSports dengan Cosplayer Terbanyak.

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Sebab ribuan pemain e-Sports Indonesia mengikuti lebih dari 10 games dalam acara yang sudah digelar di 20 kota di Indonesia. Serta lebih dari 80 peserta cosplay hadir di acara puncak Prabowo-Gibran eSports Fest.

“Pada hari ini karena kalian semua telah menorehkan sejarah pencapaian prestasi terbaik putra putri Indonesia kali ini di mana tidak hanya satu tetapi dua rekor sekaligus,” kata Direktur MURI, Awang Raharjo, dalam pemberian penghargaan tersebut, dikutip Minggu 11 Februari 2024.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Ikut Lanjutkan? 

Sedangkan Rekor MURI ini adalah yang kedua kalinya diciptakan oleh relawan Prabowo-Gibran. Sedangkan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, tidak banyak bicara saat mendapat penghargaan tersebut.

Dia hanya memperkenalkan diri supaya para penonton tidak keliru dengan Gibran Rakabuming Raka. 

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

"Kalau saya versi gantengnya," kata Kaesang.

"Dia kakak yang nyebelin, tapi saya rasa dia pemimpin yang hebat, lebih hebat dari Pak Jokowi," lanjutnya

Kaesang juga memberi penghargaan ke beberapa tim e-Sports Indonesia. Penghargaan itu lantaran mereka berhasil meraih prestasi pada level internasional.

Yakni Bigetron eSports: Tim eSports Indonesia pertama yang meraih gelar juara dunia di PUBG Mobile, RRQ Hoshi: Tim eSports Indonesia yang telah memenangkan MPL Indonesia sebanyak 6 kali, EVOS eSports: Tim eSports Indonesia yang telah memenangkan MPL Indonesia sebanyak 3 kali, BOOM eSports: Tim eSports Indonesia yang telah mencapai peringkat keempat di turnamen DOTA 2 The International 2021, Paper Rex: Tim eSports Indonesia yang telah mencapai babak Grand Final Valorant Champions 2022.

Prabowo-Gibran eSports Fest adalah kompetisi yang diprakarsai PSI bersama relawan Prabowo–Gibran, Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas), Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE), dan Sahabat Bang Ara.

Koordinator PRIDE Anthony Leong menjelaskan, Prabowo - Gibran eSports Fest ini sekaligus komitmen pasangan Prabowo-Gibran untuk mengembangkan eSports di Indonesia.

“Prabowo-Gibran lah yang paling concern terhadap eSports di Indonesia. Industri kreatif ini perlu dihadirkan policy yang mendukung mereka,” kata Anthony.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya