Jawaban Santai Gibran Rakabuming Usai Unggul di Quick Count Pilpres 2024

Gibran Rakabuming Raka Nyoblos Pemilu 2024
Sumber :
  • AP Photo/Achmad Ibrahim

Jakarta – Hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2024, saat ini menghasilkan keunggulan pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Bahkan keunggulannya di atas 50 persen.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Menyikapi keunggulan tersebut, cawapres Gibran Rakabuming, hanya memberi tanggapan santai. Dia meminta untuk menunggu hasil akhirnya.

"Kita tunggu sampai penghitungannya selesai, dibikin santai saja dan paling penting situasi aman terkendali," kata Gibran, dalam tayangan wawancara di tvOne, Rabu 14 Februari 2024.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran pagi tadi bersama istrinya mencoblos di Kota Solo. Dia mengaku, setelah aktivitas itu dilakukan, langsung beristirahat. Sore ini Wali Kota Solo tersebut langsung terbang ke Jakarta.

Terkait dengan apa yang akan dilakukan setelah nanti berhasil memenangkan pilpres, Gibran tidak mau mendahului hasil akhirnya. Walau kini diprediksi kalau hasil hitung cepat tidak jauh dari akumulasi akhir KPU.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

"Tunggu saja nanti sampai perhitungan selesai jangan mendahului dulu, santai santai. Ketinggalan pesawat ini," katanya.

Quick Count Unggulkan Prabowo-Gibran

Dikutip VIVA dari laman instagramnya, hitung cepat Litbang Kompas yang kemudian ditampilkan dalam waktu 15.34 WIB dengan sampel masuk 50,75 persen, Prabowo-Gibran mencapai 59,85 persen.

Untuk nomor urut kedua ada pada pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar dengan suara mencapai 22,85 persen. Sedangkan pasangan nomor urut 3 yakni Ganjar Pranowo - Mahfud MD, meraup 17,30 persen.

Angka elektabilitas dengan keunggulan Prabowo-Gibran ini, juga serupa dengan lembaga-lembaga lainnya. Seperti LSI Denny JA, Poltracking, Indikator, CSIS, Voxpol Center dan Kedai Kopi, juga hasilnya untuk keunggulan Prabowo-Gibran di atas 50 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya