AMIN Menang Telak di Lokasi Cak Imin Nyoblos

Cawapres 01 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin nyoblos di Kemang
Sumber :
  • Antara

Jakarta - Pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin unggul dalam hal perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 023, yang merupakan lokasi Cak Imin mencoblos. 

DKPP Terima Ratusan Pengaduan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu sepanjang 2024

Berdasarkan data perolehan suara, Rabu, 14 Februari 2024 Anies-Cak Imin unggul dengan perolehan 132 suara. Kemudian disusul oleh Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan 64 suara.

Sedangkan perolehan suara paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD ada di posisi terakhir dengan perolehan 20 suara.   

Oposisi Diperlukan agar Ada yang Mengingatkan kalau Ada Penyimpangan, Menurut Pakar BRIN

Anies Baswedan dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Photo :
  • Twitter Muhaimin Iskandar @cakimiNOW

Adapun total suara yang sah dari TPS 023 adalah sebanyak 216 surat suara. Sementara suara tidak sah sebanyak dua suara, dari 218 total suara yang masuk. 

Isu Duet Anies-Ahok di Pilkada DKI, Ganjar: Daftar Dulu Aja

Lalu, untuk jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) terdaftar adalah sebanyak 225 suara, dengan DPTk sebanyak 14 suara. 

Sebelumnya, Cak Imin meyakini pasangan Anies Baswedan-Cak Imin akan menang telak di Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Timur, hingga Sumatera. "Insya Allah Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Jawa Timur, Sumatera," ujar Cak Imin Rabu, 14 Februari 2024. 

Cak Imin juga meminta semua pihak memantau ketat penghitungan suara yang berpotensi ada kecurangan.  "Pemantauan partisipasi pemilih, peluang-peluang mengantisipasi kecurangan, antara lain antara DPT dan jumlah yang dicoblos, angka-angka yang tertulis dan rekapitulasi yang tertulis," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya