Ganjar Ngumpul Bareng dengan Megawati Cs di Gedung High End, Ini Isu Krusial yang Dibahas

Ganjar Pranowo saat nyoblos Pemilu 2024
Sumber :
  • Foto AP/Wenes Furqon

Jakarta - Calon presiden atau capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengaku bahas laporan perkembangan terakhir dari para relawan pendukung di berbagai daerah pasca pencoblosan Pemilu 2024. Hal itu dibahas dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama petinggi koalisi parpol pengusung.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

"Membahas evaluasi, laporan dari daerah-daerah gitu ya. Baik dari struktural partai, kemudian dari relawan maupun perkembangan-perkembangan terakhir," kata Ganjar di Gedung High End, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Februari 2024.

Di sisi lain, Ganjar mengaku laporan itu akan dikonfirmasi oleh pihaknya di berbagai daerah apakah terindikasi adanya kecurangan atau tidak.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

"Banyak juga (menerima laporan), hari ini makanya kita bahas. Kita catat, kita konfirmasi ke daerah untuk memastikan apakah ini terstruktur, sistematis atau masif gitu aja ini sifatnya laporan," jelas eks Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Capres nomor urut 2 Ganjar Pranowo usai mencoblos.

Photo :
  • tvOne-Teguh Sutrisno
Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

Meski demikian, Ganjar serta seluruh parpol pendukung menunggu keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI atas hasil perhitungan Pemilu. Ganjar dan seluruh partai politik pendukung menghormati segala proses yang ada.

"Kita sudah sepakat kita akan menunggu keputusan KPU sesuai dengan apa yang disampaikan dan apapun yang diputuskan oleh KPU nanti kita akan ikuti kita menghormati proses kok," ujarnya.

Sebelumnya, pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyambangi gedung High End, Jakarta Pusat pada Kamis, 15 Februari 2024. Adapun, Ganjar mengaku akan melakukan rapat evaluasi dengan jajaran petinggi partai pendukungnya.

Dia menyampaikan semua laporan yang diterima terkait Pemilu akan dibahas dalam rapat tersebut. Selain Megawati, hadir juga Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang alias Oso, Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid. Selain itu, ada petinggi TPN lain seperti Andi Widjajanto, Tuan Guru Bajang, Gatot Eddy Pramono dan Benny Rhamdani.

"Jadi, nanti mau evaluasi. Yang jelas pimpinan partai ke sini. Jadi, kita mau akan evaluasi report-report yang kemarin masuk," kata Ganjar di Gedung High End, Kamis, 15 Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya