Bawaslu Bantu Urus Pemakaman Petugas KPPS yang Meninggal

Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, Rakornas Gakkumdu
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja mengatakan, pihaknya telah menerima laporan terkait dengan petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang meninggal dunia. Bagja juga telah memerintahkan untuk membantu pemakaman jenazah.

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

"Kami perintahkan untuk mengurus seluruh proses, baik pemakaman maupun santunan. Jadi, ada juga yang kami harus mengurus hal sedemikian. Ada juga bantuan dari pemerintah kota dan juga teman-teman kepolisian yang membantu dalam mengurus jenazah dan lain-lain," kata Rahmat Bagja di Kantor Bawaslu RI, Jakarta, Jumat, 16 Februari 2024. 

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Photo :
  • ANTARA/Vicki Febrianto
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Bagja juga menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang telah membantu pemakaman petugas KPPS tersebut.  "Kami berterima kasih kepada semua pihak yang membantu keluarga penyelenggara pemilu dalam melakukan proses-proses demikian," ujarnya.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bahwa terdapat 27 kasus kematian petugas KPPS pada Pemilu 2024. Kasus itu ditemukan di sejumlah daerah, di antaranya Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, dan DKI Jakarta.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Berdasarkan data yang dihimpun hingga Jumat, 16 Februari 2024, pukul 14.00 WIB, tercatat sembilan kematian, di antaranya kematian yang berkaitan dengan penyakit jantung.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam rapat konsolidasi PDIP Majalengka

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Langkah strategis PDIP, akan diambil dalam forum Rakernas partai diakhir Mei 2024. Termasuk dalam mempersiapkan gelaran pilkada serentak 2024. Juga soal dinamika politik.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024