Semua Timses di Pilpres Diminta Sabar dan Bisa Terima Hasil Akhir dari KPU

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024
Sumber :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

Jakarta - Dinamika pasca pencolosan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 diwarnai dengan protes hingga tuduhan dugaan kecurangan dalam penghitungan suara. Semua tim pemenangan atau timses setiap capres cawapres diminta bisa seksama mengikuti tahapan pilpres.

Menurut Riset Cowok Cuma Tahan 6 Menit, Ini 4 Posisi Seks Biar Suami Lebih Tahan Lama di Ranjang

Sekretaris Jenderal Jaringan Nasional Aktivis (Jarnas) '98, Alexander Adi Saputra minta agar seluruh tim kampanye dari tiga pasangan calon kontestan Pilpres 2024 bisa bersabar dan menerima hasil akhir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Menurut dia, tak perlu ada saling tuding yang memunculkan kegaduhan. "Aksi saling tuding hanya menimbulkan ketidakstabilan Nasional. Ujung-ujungnya rakyatlah yang menderita," kata Alex, sapaan akrabnya, di Sekretariat Jarnas '98 di Jakarta, Jumat, 16 Februari 2024.

5 Alasan Suami Ogah Berhubungan Seks dengan Istri, Nomor 2 Gak Nyangka

Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pilpres Pemilu 2024. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Alex pun mengajak seluruh tim pemenangan pasangan calon dari tingkat bawah hingga nasional untuk seksama menyaksikan proses Pilpres 2024 yang dilakukan KPU. Kata dia, saat ini KPU tengah melakukan tahapan penghitungan suara dan rekapitulasi berjenjang setelah pencoblosan, dua hari lalu.

Momen Mahfud MD, Ketua MA hingga Ketua THN Amin Baca Puisi di Halal Bihalal IKA UII

"Jangan sedikit-sedikit tuduh curang karena adanya salah ketik dan input data. Kami yakin tidak ada kecurangan karena setiap TPS itu sudah ada panitia pengawasnya dari Bawaslu. Ada juga saksi-saksi dari setiap partai," ujar Alex.

Alex menyampaikan pihaknya mengapresiasi kinerja KPU dan Bawaslu dalam perhelatan Pilpres 2024 yang berlangsung damai. Ia mengatakan demikian karena jarang pemberitaan kekisrusahan yang berat dengan korban jiwa.

Dia pun menaruh harapan agar proses penghitungan bisa dilakukan transparan.

"Kami pun ingin penghitungan dan rekapitulasi dilakukan terbuka dan transparan serta dihadiri para saksi dari setiap partai," tutur Alex.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya