Mahfud MD Sebut Pemilu Sudah Selesai, Lanjutkan Perjuangan Demokrasi

Mahfud Md di TPS 106
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Jakarta – Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD mengatakan bahwa kontestasi Pemilu 2024 sudah selesai dan tinggal menunggu hasil akhir. Meskipun pemilu sudah selesai, mantan Menko Polhukam ini menyebutkan perjuangan membangun demokrasi dan keadilan harus dilanjutkan.

Said Iqbal Tegaskan Partai Buruh Akan Dukung Prabowo Gibran

“Memperjuangkan demokrasi dan keadilan tanpa kenal lelah adalah beyond election yang tak dibatasi oleh pemilu yang periodik,” kata Mahfud dikutip dari akun Instagram pribadinya @mohmahfudmd, Jumat, 16 Februari 2024.

Lebih lanjut, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menegaskan, rakyat tidak boleh lelah mencintai Indonesia.

Dukung Pers Sehat, BPJS Kesehatan Kembali Raih Penghargaan Bergengsi

Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md dan istri

Photo :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi (Yogyakarta)

Sementara itu, berdasarkan hasil sementara real count oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pukul 13:00 WIB, suara masuk dari Tempat Pemungutan Suara (TPS), pasangan calon (paslon) nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraup 56,97 persen.

Kata Anies Ditanya Bakal Maju Pilgub Jakarta atau Gabung Pemerintahan Prabowo

Kemudian, pasangan calon nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar meraup 25,02 persen, dan pasangan calon nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD 18,01 persen.

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengatakan seluruh parpol pendukung menunggu keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI atas hasil perhitungan Pemilu. Ganjar dan seluruh partai politik pendukung menghormati segala proses yang ada.

"Kita sudah sepakat kita akan menunggu keputusan KPU sesuai dengan apa yang disampaikan dan apapun yang diputuskan oleh KPU nanti kita akan ikuti kita menghormati proses kok," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya