PKS: Kans Anies Baswedan Maju Lagi di Pilgub DKI Sangat Memungkinkan

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Jakarta – Calon Presiden nomor 1, Anies Baswedan dikabarkan bakal maju lagi dalam pencalonan Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024.  PKS pun buka suara soal kans majunya Anies dalam Pilgub DKI Jakarta mendatang.

Partai Gelora Sindir PKS yang Mau Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Khoirudin mengatakan ada kemungkinan Anies Baswedan akan maju kembali Pilgub DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Tapi, kata dia, hal tersebut tetap menunggu keputusan dari KPU soal hasil Pilpres 2024.

"Sangat memungkinkan, sangat memungkinkan. Sekarang kita tunggu dulu hasil pengumuman KPU," ujar Khoirudin di Nasdem Tower pada Jumat, 15 Maret 2024.

Nasdem Jadikan Anies Baswedan Prioritas Utama Maju Pilkada Jakarta, Ahmad Sahroni Kedua

Ketua DPW PKS DKI Khoirudin

Photo :
  • Istimewa

Menurut dia, Anies merupakan aset untuk seluruh warga DKI Jakarta. Kendati demikian, kata dia, tetap semua menunggu hasil dari Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

Musa Rajekshah: Bismillah, Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

"Tentang apakah Pak Anies maju lagi jadi Gubernur Jakarta atau tidak, yang jelas Pak Anies adalah aset buat warga Jakarta, aset untuk umat," kata dia.

Khoirudin menjelaskan bahwa Anies bisa menjalankan pltaform kenegaraan yang sudah dibuat oleh PKS saat ini.

"Intinya semua masalah kemanusiaan ya ketidakadilan, kebodohan, pengangguran, ya masalah kesenjangan ekonomi bisa dituntaskan oleh seorang tokoh, silahkan dari siapa saja dari Nasdem, dari PKB, dari TNI, dari kepolisian, silahkan," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya