Erina Gudono Masuk Bursa di Pilkada 2024, Nasdem: Mereka Masih Muda, Perlu Memupuk Jam Terbang

Waketum Nasdem Ahmad Ali (tengah) dan Plt Sekjen Nasdem Hermawi Taslim (kiri).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ilham Rahmat

Jakarta – Sosok istri dari Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Erina Gudono dikabarkan masuk dalam bursa nama calon kandidat yang akan maju Pilkada serentak 2024 untuk Kabupaten Sleman. Partai Nasdem memberikan respons terkait kabar tersebut.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Sekertaris Jenderal Partai Nasdem Hermawi Taslim mengatakan, masih perlu jam terbang yang cukup jika Erina Gudono benar akan ikut dalam kontestasi Pilkada 2024.

"Menurut saya mereka kan masih muda-muda, perlu memupuk jam terbang. Jadi jangan instan-instan lah," ujar Hermawi Taslim kepada wartawan dikutip Minggu 17 Maret 2024.

Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Erina Gudono

Photo :
  • IG @erinagudono

Hermawi menyayangkan jika Erina Gudono benar ikut dalam kontestasi Pilkada 2024. Pasalnya, masih banyak anak muda yang justru sudah melek politik dan bisa terjun langsung dalam dunia politik. "Masa iya disebut langsung jadi, disebut langsung jadi. Kasihan proses kaderisasi politik kita," kata dia.

Ketua DPW PPP se-Indonesia Solid Hadapi Pilkada 2024, Mardiono: Kita Bangkit Kembali

Kendati demikian, perihal tersebut diserahkan kepada masyarakat apabila percaya dengan kinerjanya sebagai pemimpin. "Terserah aja kalau rakyat mau pilih tanya rakyat ya kan," kata Hermawi.

Kabar Erina Gudono masuk bursa Pilkada 2024 di Sleman itu dibenarkan oleh Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sleman, HR Sukaptana.

Tetapi, ia memastikan bahwa ada nama lainnya dari kader Gerindra yang juga masuk dalam bursa Pilkada 2024 di Sleman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya