Surya Paloh Kasih Selamat ke Prabowo, Hasto PDIP: Cacing Saja Kalau Diinjak Melawan

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengomentari ucapan selamat ketua DPP Partai Nasdem, Surya Paloh ke Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang dinyatakan sah sebagai pemenang Pilpres 2024.

KPU Siapkan 8 Tim Kuasa Hukum Hadapi Sengketa Pileg 2024 di MK

"Tentu saja ada aspek-aspek yang tidak terungkap ke publik. Karena jangankan sebuah partai, saksi-saksi yang akan memberikan testimoni kesaksian di MK pun banyak dilakukan intimidasi," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta Pusat, dikutip Jumat, 22 Maret 2024.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto usai mencoblos di TPS Kebagusan

Photo :
  • Antara
Putuskan Dukung Prabowo-Gibran, Nasdem Siapkan Nama Untuk Menteri?

Di sisi lain, Hasto menegaskan PDIP bakal melakukan perlawanan terhadap hasil penetapan Pemilu 2024. Ia pun mengibaratkan seekor cacing ketika diinjak-injak, akan melakukan perlawanan.

"Tapi kami berdiri pada ajaran Bung Karno yang ketika membangun semangat rakyat beliau mengatakan jangankan sebuah bangsa, cacing saja itu kalo terinjak-injak dia akan kluget-kluget melakukan perlawanan. Sehingga perlawanan secara terukur itu akan kami lakukan," ucap dia.

Ketua DPW PPP se-Indonesia Solid Hadapi Pilkada 2024, Mardiono: Kita Bangkit Kembali

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menyampaikan ucapan selamat ke Prabowo-Gibran yang berhasil memenangkan Pilpres 2024. Pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu ditetapkan sebagai pemenang setelah KPU mengumumkan perolehan suara hasil rekapitulasi nasional, Rabu 20 Maret 2024.

"Partai Nasdem juga mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024," kata Paloh di Nasdem Tower, Rabu 20 Maret 2024.

Sikap Paloh itu jadi sorotan karena Nasdem merupakan salah satu parpol pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Dalam dinamikanya, Timnas Pemenangan AMIN siap mengajukan gugatan hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Ketua umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jakarta Pusat

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Paloh juga menyampaikan selamat kepada para calon anggota legislatif atau caleg, yang terpilih pada Pemilu 2024 ini. Dalam hal ini, Nasdem sudah menerima seluruh hasil yang telah diumumkan KPU.

"Partai Nasdem menyatakan menerima hasil pemilu tahun 2024 yang telah dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu, baik pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden dan wakil presiden," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya