Relawan Alap-alap Geram Melihat Presiden Jokowi ‘Diserang’

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Jaringan Relawan Alap-alap Jokowi geram dengan tudingan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) ada rencana mau merebut kursi Ketua Umum PDI Perjuangan, menggantikan Megawati Soekarnoputri.

MK Siapkan Tukang Pijat hingga Vitamin untuk Hakim Selama Sidang Sengketa Pileg 2024

Ketua Umum Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi, Muhammad Isnaini melihat belakangan ini serangan kepada Presiden Jokowi semakin buas sehingga mengganggu kebatinan simpul-simpul Relawan Jokowi. Tentu, timbul pertanyaan kenapa serangan terus dialamatkan kepada Presiden Jokowi.

“Kami bertanya-tanya, apa salah Pak Jokowi sehingga begitu semangat mereka menyerang, terutama yang dipertontonkan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Sebelum menuding Pak Jokowi ada niat mengambil alih kursi Ketua Umum PDIP, juga dilontarkan bahwa Pak Jokowi menghilangkan wasiat kesejarahan ulama besar KH Maimoen Zubair (Mbah Moen),” kata Isnaini dikutip pada Kamis, 4 April 2024.

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Relawan Alap-alap Jokowi

Photo :
  • Istimewa

Menurut dia, Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi sementara ini memang diam. Tetapi, hal tersebut bukan berarti Relawan Alap-Alap Jokowi tak mengambil sikap. Ia menilai tudingan atau serangan kepada Presiden Jokowi sudah tidak masuk logika politik, tidak berkelas karena cenderung pembunuhan karakter.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Tentu, Isnaini bersama simpul Relawan Jokowi tidak akan terpancing dengan serangan yang disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto. Akan tetapi, Isnaini menegaskan bakal menarik dukungan sekuat dan seluas-luasnya kepada siapa saja yang berafiliasi dengan PDI Perjuangan di Pilkada Serentak 2024.

"Kami relawan juga punya hak demokrasi. Jika kami dipandang sebelah mata seperti juga mereka memandang Pak Jokowi, maka kami akan mengambil garis politik. November tahun 2024 ini akan ada gelaran Pilkada Serentak, ini momen ke-2 setelah Pilpres 14 Februari. Momen setelah mereka membusuk-busukkan Pak Jokowi dan akan memukul balik,” ujarnya.

Selain itu, Isnaini mengatakan serangan kepada Jokowi juga diperlihatkan dalam sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK). Menurut dia, materi gugatan Pemohon Tim Hukum Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, tak jauh dari upaya melemahkan Pak Jokowi. 

“Kami seperti menonton pertunjukan ego partisan dan kebencian. Tidak ada hakikat akar sengketa, kecuali membangun narasi-narasi basi yakni soal kecurangan Paslon 02 (Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka), yang itu dikatakan ada dalang yang namanya Jokowi,” herannya.

Tampaknya, kata Isnaini, mereka tidak melihat garis pilihan akar rumput dan keringat para relawan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pemilu Presiden 2024. Namun, lanjutnya, mereka terus menyerang dan menuding Presiden Jokowi dalang kecurangan dalam Pemilu Presiden 2024.

Perlu diketahui, kata Isnaini, Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi terdiri terdiri dari Relawan Timbul Sehati Reborn, Laskar Satpol PP non PNS, Himppayam DKI, Gema PS Jawa Timur, Relawan Darmo (Kadar Nrimo) dan Alap-Alap Jokowi.

“Sungguh-sungguh mereka tidak melihat garis pilihan akar rumput dan keringat relawan. Kami para relawan benar-benar habis-habisan di lapangan, mereka terus saja mengusik Pak Jokowi. Situasi ini justru membuat kami makin solid dan militan,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya