JK soal Rosan Sowan ke Megawati: Pertanda Baik

Jusuf Kalla di Jakarta Selatan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta - Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla atau JK merespons soal kehadiran Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani di acara open house Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

Oposisi Akan Jadi Minoritas dan Kandidatnya Hanya PKS-PDIP, Menurut Peneliti Senior BRIN

Open house Megawati di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu, 10 April 2024 itu digelar secara tertutup.

Wapres ke-10 dan 12 sekaligus politikus senior Partai Golkar, Jusuf Kalla di Perpusnas, Jakarta Pusat, Senin, 4 Maret 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
Hakim MK Tanya ke PDIP Mana Bukti Sehingga Meminta Suara PSI jadi Nol

JK sendiri menilai kehadiran Rosan untuk sowan ke Megawati sebagai pertanda baik. "Ya ini kan Idul Fitri, siapapun tidak boleh ditolak. Tapi ya suatu pertanda-pertanda yang baik," kata JK kepada wartawan, Rabu, 10 April 2024.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani, turut hadir dalam open house yang digelar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, pada hari ini Rabu 10 April 2024.

PDIP Minta MK Ubah Suara PSI dan Demokrat di Papua Tengah jadi 0

Jajaran PDIP memberi penjelasan, kalau Megawati akan open house dengan dihadiri tamu terbatas. Terkait kedatangan Rosan ke rumah Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sekretaris Jenderal atau Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkap maksud kedatangan.

“Pak Rosan juga datang untuk mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Bu Megawati Soekarnoputri,” ujarnya, Rabu 10 April 2024.

Dirinya menyebut kalau pesan Selamat Idul Fitri dari Rosan sudah disampaikan lewat salam ke Megawati. Tapi, Hasto tak merinci apakah salam tersebut disampaikan secara langsung atau dititip lewat perantara. Namun, dia menjelaskan kalau rencana kedatangan Rosan bukan agenda dadakan karena sebelumnya telah mengutarakan rencana untuk berkunjung ke rumah Presiden RI ke-5 tersebut.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani dalam konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Minggu, 11 Februari 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

“Tadi hanya menyampaikan salam kepada Ibu Mega, karena kemarin juga pesan Mas Rosan akan hadir itu sudah disampaikan kepada ibu,” kata dia.

Adapun kedatangan Rosan cuma berlangsung singkat sekitar lima menit. Dia hadir sekitar pukul 10.40 WIB. Kemudian dia kembali keluar dan meninggalkan lokasi pukul 10.45 WIB. Rosan diam tak mengucapkan apapun dan cuma senyum, lalu pamit meninggalkan lokasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya