Rosan Datang 2 Kali ke Rumah Megawati, Bawa Pesan dari Prabowo?

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani kembali mendatangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Rabu, 10 April 2024 sore. Rosan sebelumnya sempat datang pada pagi tadi selepas salat Idul Fitri.

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan dirinya ikut menyambut kedatangan Rosan yang kedua kali ini bersama Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

"Tadi saya mendampingi ibu, ketika menerima Mas Rosan," kata Hasto kepada wartawan di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 10 April 2024.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Dalam pertemuan itu, Hasto menyebut Megawati banyak bercerita soal pengalaman dan masa-masa perjuangannya bersama PDIP.

Hasto Klaim PDIP Bakal Move On dari Pilpres untuk Hadapi Pilkada 2024

"Ibu lebih banyak cerita tentang pengalaman ibu ketika masa-masa perjuangan di PDIP. Cerita pengalaman di Papua, cerita pengalaman di Maluku, sehingga cerita tentang hidup itu penuh dengan perjuangan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Hasto menjelaskan kedatangan Rosan untuk yang kedua kali ini hanya untuk bersilaturahmi dalam rangka Idul Fitri. Dia membantah, Rosan datang dengan membawa pesan khusus dari Prabowo Subianto.

"Tidak ada, jadi ini murni silaturahmi dalam rangka Idul Fitri, saling maaf memaafkan dan tidak ada yang terkait dengan politik kekuasaan. Tapi politik itu sebagai kehidupan, itu yang dibahas," tandas Hasto.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani, turut hadir dalam open house yang digelar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, pada hari ini Rabu 10 April 2024.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani dalam konferensi pers di Media Center TKN, Jakarta Selatan, Minggu, 11 Februari 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Sekretaris Jenderal atau Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Rosan datang untuk mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Megawati.

“Pak Rosan juga datang untuk mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Bu Megawati Soekarnoputri,” ujarnya, Rabu 10 April 2024.

Dirinya menyebut kalau pesan Selamat Idul Fitri dari Rosan sudah disampaikan lewat salam ke Megawati. Tapi, Hasto tak merinci apakah salam tersebut disampaikan secara langsung atau dititip lewat perantara. Namun, dia menjelaskan kalau rencana kedatangan Rosan bukan agenda dadakan karena sebelumnya telah mengutarakan rencana untuk berkunjung ke rumah Presiden RI ke-5 tersebut.

“Tadi hanya menyampaikan salam kepada Ibu Mega, karena kemarin juga pesan Mas Rosan akan hadir itu sudah disampaikan kepada ibu,” kata dia.

Adapun kedatangan Rosan cuma berlangsung singkat sekitar lima menit. Dia hadir sekitar pukul 10.40 WIB. Kemudian dia kembali keluar dan meninggalkan lokasi pukul 10.45 WIB. Rosan diam tak mengucapkan apapun dan cuma senyum, lalu pamit meninggalkan lokasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya