Momen Puan Sopiri Megawati dan Ganjar Pakai Buggy Car di Rakernas V PDIP

Dok. Istimewa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta - Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP yang digelar di Beach City Ancol, Jakarta Utara sudah dimulai pada Jumat, 24 Mei 2024. Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri juga sudah tiba di lokasi rakernas.

Kata Pimpinan KPK soal Anak Buah Hasto PDIP Laporkan Penyidik ke Komnas HAM

Ada momen menarik, di mana sebelum memasuki area utama Rakernas, Megawati disopiri oleh anaknya yang menjabat Ketua DPR RI, Puan Maharani menggunakan mobil golf. Duduk di kursi belakang, ada mantan calon Presiden 2024, Ganjar Pranowo.

Dok. Istimewa

Photo :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham
Alex Marwata Pastikan KPK Masih Berupaya Cari Harun Masiku

Sebelum masuk ke area utama, Megawati juga sempat berkeliling menggunakan mobil golf untuk meninjau pameran yang berada di Rakernas V PDIP.

Di belakangnya, ada Ketua DPP PDI Perjuangan Yasonna Laoly dan mantan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Pramono Anung yang menjadi Menteri Sekretaris Kabinet, dan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto.

Staf Sekjen PDIP Hasto Bongkar Kelakuan Penyidik KPK AKBP Rossa Purbo Bekti

Sebagai informasi, Rakernas V PDIP digelar pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Adapun, Rakernas kali ini mengusung tema “Satyam Eva Jayate: Kebenaran Pasti Menang" dan subtema "Kekuatan Persatuan Rakyat dalam Kebenaran”.

Sebanyak 4.858 peserta yang terdiri dari fungsionaris DPP Partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPD dan DPC Partai, Anggota DPR RI, badan dan sayap partai, Ketua, Sekretaris, Bendahara DPLN dari 16 negara, Anggota DPRD Provinsi, Kabupaten, Kota, Kepala dan Wakil Kepala Daerah PDIP, serta calon anggota DPR RI terpilih pemilu 2024 yang non-incumbent hadir langsung dalam Rakernas V Partai.

Terlihat pula, Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang (Oso), Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo, mantan calon Wakil Presiden 2024, Mahfud MD, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno.

Kemudian, ada mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan beberapa elite partai lainnya.

Api perjuangan nan tak kunjung padam telah dimulai pada Jumat, 17 Mei 2024, dari Mrapen, Grobogan, Jawa Tengah. Api perjuangan ini menempuh perjalanan melintasi 20 kabupaten/kota dengan jarak 526 km dan telah tiba di Jakarta pada Kamis, 23 Mei 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya