Saan: Tuduhan Nazaruddin Ganggu Demokrat

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Politikus Partai Demokrat yang duduk di Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat M Nazaruddin menuding Angelina Sondakh dan MA "bermain" anggaran Kemenpora. Nazar mendasarkan tudingan itu atas pengakuan Angelina Sondakh pada sejumlah elite Demokrat.

Fraksi Demokrat akan menindaklanjuti pengakuan Nazar dengan mengklarifikasi nama-nama yang diungkap itu. "Kami akan cari informasi tentang yang dituduhkan pada Bu Angie dan Pak MA. Akan kami klarifikasi semua nama-nama yang disebutkan. Kan, disebutkan ada rapat, sejumlah nama yang hadir," kata Sekretaris Fraksi Demokrat Saan Mustopa, di DPR, Jumat 17 Juni 2011.

Saan menuturkan, belum ada laporan dari Tim Pencari Fakta bahwa ada rapat sebagaimana disebut Nazar. Sebab itu, pihaknya akan mencari tahu. "Pasti akan kami klarifikasi itu. Karena ke partai, ke fraksi, belum ada pengakuan seperti ini," ujarnya.

Waktunya? "Secepatnya," kata Saan. "Bagi partai mengganggu juga. Kami akan minta penjelasan pada yang dituduhkan. Minta penjelasan semua pihak."

Nazar sebelumnya menyatakan kepada VIVAnews, Wayan Koster dan Angelina Sondakh yang menerima uang dari pelaksana proyek. Uang lalu diserahkan ke pimpinan Badan Anggaran DPR berinisial MA. "Sama MA di bagi-bagi ke pimpinan Banggar," kata Nazar .

Dan Nazar menyatakan ceritanya ini fakta sebenarnya. "Tidak ada politik, tidak ada kebohongan," katanya melalui pesan tertulis.

Proyek SEA Games yang ditangani Komisi Pemberantasan Korupsi ini sendiri sudah memiliki tiga tersangka. Nazaruddin sendiri sudah dikenakan cegah ke luar negeri dan sudah tiga kali dipanggil KPK tapi tak pernah hadir.  (umi)

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea
Rizky febian dan Mahalini Resmi Menikah pada Jumat, 10 Mei 2024

Pujian Keluarga Rizky Febian untuk Mahalini Raharja

Sempat tuai pro dan kontra atas hubungan mereka semasa pacaran dahulu, kini Rizky Febian membuktikan bahwa ia sudah berhasil membuat Mahalini menjadi mualaf.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024