Istana: Ini Pekan Krusial Reshuffle

Kabinet Indonesia Bersatu jilid II
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Aroma perombakan kabinet semakin menguat. Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparingga mengatakan, pekan ini merupakan pekan penting dalam agenda perombakan kabinet.

"Minggu ini adalah minggu yang sangat krusial bagi presiden dalam memiliki tahap baru dalam reshuffle," kata Daniel, di Jakarta, Senin 3 Oktober 2011

Menurut dia, pekan ini Presiden SBY bersama Wakil Presiden Boediono sedang membandingkan keunggulan masing-masing calon. "Mulai minggu ini presiden mulai mesimulasikan nama-nama baru," kata dia. Daniel menambahkan, dalam reshuffle ini SBY sendiri yang akan mengendalikan perombakan kabinet

Hanya saja, kata Daniel, penggondogan nama-nama tersebut cukup menyita waktu Presiden. "Satu posisi bisa memiliki lebih dari satu calon karena ini menyanhgkut posisi yang penting," ujarnya.

Daniel mengatakan, mulai minggu ini presiden mulai mensimulasikan nama-nama baru. Namun sayangnya Daniel enggan memberi siapa saja nama-nama baru yang sedang dibandingkan oleh presiden dan wakil presiden.

"Ada banyak nama yang berseliweran di sekitar kami, tapi dalam membahas nama-nama calon ruangan presiden kebal dan kedap suara," pungkas pakar politik Universitas Airlangga ini.

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea
Rizky febian dan Mahalini Resmi Menikah pada Jumat, 10 Mei 2024

Pujian Keluarga Rizky Febian untuk Mahalini Raharja

Sempat tuai pro dan kontra atas hubungan mereka semasa pacaran dahulu, kini Rizky Febian membuktikan bahwa ia sudah berhasil membuat Mahalini menjadi mualaf.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024