Nasdem Jakarta Lolos Verifikasi Faktual KPU

Bendera Partai Nasdem.
Sumber :
  • Antara/ Yusran Uccang

VIVAnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta melakukan verifikasi faktual terhadap Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem DKI Jakarta. Rombongan KPU dipimpin oleh Ketua Tim Verifikasi KPU DKI Jakarta, Sumarno.

Dalam verifikasi, Sumarno menyatakan setidaknya ada tiga poin yang akan mereka cek kebenarannya. Pertama adalah kepengurusan inti, yang terdiri dari ketua, sekretaris, dan bendaraha. Kedua, lokasi kantor. Dan ketiga, keterwakilan perempuan, yakni minimal 30 persen.

"Ketiganya harus sesuai dengan data administrasi yang diberikan ke KPU," kata Sumarno di kantor Nasdem Jakarta, Jl. Sabang No. 52 H, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu 4 November 2012.

Pengurus DPW Nasdem DKI Jakarta yang terdiri dari Ketua DPW Armyn Gultom, Sekretaris DPW, Diflaizal Zen Koto, Bendahara DPW dan sejumlah pengurus serta organisasi sayap Nasdem seperti Garda Wanita, Badan Advokasi Hukum, Barisan Reaksi Cepat dan lainnya bersikap kooperatif. Mereka menegaskan bahwa partainya telah memenuhi syarat administrasi yang diminta oleh KPU.

"Kami lolos tanpa catatan," ujar Diflaizal Zen Koto.

Proses verifikasi berlangsung sekitar satu jam. Dan KPU berkesimpulan Nasdem memenuhi syarat dalam verifikasi faktual.

"Semua materi sesuai dengan dokumen yang diserahkan. Sekarang dokumen saya serahkan pada ketua untuk dijadikan arsip," ujar Sumarno. (eh)

Tank Israel Siap Serang Rafah Jika Tak Ada Kesepakatan Gencata Senjata Setelah 72 Jam
Chicco Jerikho

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Chicco Jerikho bercerita mengenai pengalaman kurang menyenangkan saat dirinya mengidap sepsis pada 2021 lalu. Informasi itu disampaikan langsung oleh Chicco Jerikho.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024