Demokrat Kalimantan Barat 100 Persen Dukung Anas

Silatnas dan HUT Demokrat ke 11
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Heboh Netizen Bongkar Keburukan Muhammad Fardhana, Kiky Saputri Sampai Ikut Turun Tangan
– Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Kalimantan Barat menyatakan dukungan penuh terhadap Anas Urbaningrum selaku Ketua Umum Partai Demokrat.

Kloter 1 Embarkasi Surabaya Terbang ke Tanah Suci, Pj Gubernur Ingatkan Momen Istimewa Ibadah Haji

“Kami loyal terhadap partai. Semua jajaran pengurus DPD dan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Demokrat Kalbar tetap kompak mendukung Pak Anas,” kata Sekretaris DPD Demokrat Kalbar, Rasmidi, di Pontianak, Kamis 14 Februari 2013.
Politikus PDIP Sebut Ahok dan Anies Berasal dari Akar Rumput Berbeda


Demokrat Kalbar tak sepakat dengan Kongres Luar Biasa, Musyawarah Nasional Luar Biasa, atau agenda apapun untuk menggulingkan tampuk kepemimpinan Anas. “Kalbar 100 persen tidak setuju dengan opsi itu,” ujar Rasmidi.


Menurutnya, sisa waktu menjelang Pemilu 2014 tinggal setahun sehingga wacana KLB hanya akan menghabiskan energi dan tiada guna. Lagipula, kata Rasmidi, tidak ada jaminan bahwa elektabilitas Partai Demokrat akan melonjak apabila Anas Urbaningrum mundur.


“Kami berharap seluruh kader Partai Demokrat bersatu padu memperkuat soliditas internal serta bekerja untuk rakyat, bukan malah terjebak kembali ke dalam potensi konflik internal sementara Pemilu 2014 sudah semakin dekat,” kata Rasmidi.


Ia  meminta masyarakat cermat dalam menghakimi Anas karena sampai saat ini belum ada satu bukti nyata yang bisa menjadikan Anas tersangka kasus korupsi. "Berdasarkan hal itu, maka 14 DPC Partai Demokrat se-Kalbar 100 persen mendukung kepemimpinan Anas Urbaningrum,” ujar Rasmidi.


Hal senada diungkapkan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pontianak, Hartono Azas.  “Kami senantiasa loyal terhadap Pak Anas. Kami yakin hierarki partai  mampu mengatasi persoalan-persoalan  yang dihadapi,” kata dia. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya