Ketua DPR Terima Surat Pengunduran Diri Ibas

Edhie Baskoro Yudhoyono
Sumber :
  • ANTARA/Ujang Zaelani

VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie, mengatakan Edhie Baskoro Yudhoyono mundur dari DPR karena ingin berkonsentrasi sebagai Sekretaris Jenderal partai. Ibas tidak ingin kinerjanya di DPR selalu terganggu oleh aktivitasnya di partai.

"Beliau tidak mau membagi waktu dengan jabatannya di DPR karena harus konsentrasi di partai," ujar Marzuki Ali di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 13 Februari 2013.

Ibas, lanjutnya, ingin membenahi Partai Demokrat yang tengah dilanda sejumlah masalah. Ibas tidak ingin membebani Ketua Majelis Tinggi, yang adalah ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono, yang tengah memimpin penyelamatan Partai Demokrat.

Pesona Cahaya Rembulan Terpancar dalam Koleksi Abaya Indonesia di Dubai

"Karena tidak menginginkan menjadi beban Ketua Majelis Tinggi dalam mengendalikan Partai Demokrat, maka Mas Ibas berkomitmen mengundurkan diri dari DPR," kata dia.

Marzuki selaku Ketua DPR mengaku telah menerima surat pengunduran diri Ibas. Dia bisa memahami sikap Ibas tersebut. Sebab, sebagai Sekjen, Ibas memiliki tugas yang berat dan harus benar-benar fokus memperbaiki elektabilitas partai.

"Pemilu tinggal 1 tahun 2 bulan, karena berat kami memahami niat itu. Itu niat yang baik. Tentu saja kami dukung. Kami mengharapkan mas Ibas, bisa bekerja fokus mengurus partai dan beliau tidak menggangu dan membebani DPR atas ketidakhadirannya," ujar dia.

Proses evakuasi kecelakaan bus SMK Lingga Kencana Depok di Ciater, Subang

Bus Putera Fajar Terguling di Ciater saat Bawa Rombongan SMK Depok, Organda Tegaskan Ini

Bus pariwisata Putera Fajar mengalami kecelakaan saat mengangkut rombongan SMK Lingga Kencana, Depok, perpisahan ke Bandung. Organda buka suara.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024