Mangindaan Ungkap Syarat Jadi Sekjen Partai Demokrat

EE Mangindaan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id -
Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi
Politisi Partai Demokrat, EE Mangindaan, mengatakan partainya baru menyelesaikan pembentukan formatur. Sedangkan untuk menyusun kepengurusan periode 2015-2020, formatur tinggal melaksanakan rapat.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

"Formatur belum melakukan rapat itu. Rapat itu kan dua-tiga hari bisa langsung memutuskan, tidak lama," kata Mangindaan di gedung DPR, Jakarta, Kamis 21 Maret 2015.
SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon


Mengenai jabatan strategis seperti sekretaris jenderal, Mangindaan mengungkapkan bahwa semua kader senior mempunyai peluang menduduki jabatan tersebut. Selain senior, kader juga harus mempunyai pengalaman dalam dan ikatan batin sejak lama.


Saat ditanya apakah anggota formatur bisa diangkat menjadi sekretaris jenderal di partai berlambang bintang mercy ini, Wakil Ketua MPR itu menjawab kemungkinan itu besar karena anggota formatur memenuhi kriteria.


"Saya anggota tim formatur juga. Dan memang bisa saja anggota tim formatur jadi sekjen. Formatur itu kan jelas adalah orang yang berpengalaman, yang punya ikatan batin dengan partai sejak lama," ujarnya.


Meski mempunyai peluang menjadi menduduki kursi sekjen, mantan Menteri Perhubungan itu enggan mengklaim dia akan menduduki jabatan bergengsi tersebut.


"Yang jelas soal sekjen diserahkan ke ketua umum, dan kriterianya tentu sama saja dengan sekjen di partai lain," tuturnya.


Kongres Partai Demokrat di Surabaya memilih Susilo Bambang Yudhoyono sebagai ketua umum secara aklamasi. Selanjutnya, SBY bersama tim formatur akan menentukan kepengurusan baru partai tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya