"Tiga Kali Setya Novanto Gelar Pertemuan dengan Freeport"

Menteri ESDM Sudirman Said
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said menyebut, bila pertemuan yang dilakukan oleh Ketua DPR, Setya Novanto bersama petinggi PT Freeport Indonesia berlangsung sebanyak tiga kali.

"Pertemuan terjadi tiga kali. Cuma yang ketiga saja ada transkripnya," ujar Sudirman dalam sidang di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) di gedung DPR, Jakarta, Rabu 2 Desember 2015.

Rampingkan Organisasi, Saham Induk Freeport Melonjak

Menurut Sudirman, dari rekaman ketiga tersebut itulah ia kemudian memutuskan untuk membuatkan laporan. "Saya melaporkan sesuai yang relevan dan tugas saya sebagai Menteri ESDM," katanya menambahkan.

Sudirman mengakui, dari hasil komunikasinya dengan Presiden Direktur PT Freeport Maroef Sjamsoeddin, inisiator dari pertemuan tersebut adalah Setya Novanto dan pengusaha Muhammad Reza Chalid.

Apa Kabar Divestasi Saham Freeport?

"Mereka berdua ikut aktif dan mengundang Maroef Sjamsoeddin."

Sudirman Said hari ini, Rabu 2 Desember 2015, menjalani sidang di MKD terkait laporannya terhadap Ketua DPR Setya Novanto. Dalam sidang yang dilakukan secara terbuka ini, Sudirman juga menyerahkan rekaman pembicaraan antara Setya Novanto dan petinggi PT Freeport dengan durasi 1 jam 20 menit.

'Belum Ada Kesepatakan Harga Saham Freeport'

(mus)

Salah satu tribun di Mimika Sports Complex

Papua Bangun Kompleks Olahraga Mewah untuk PON 2020

Pembangunan Mimika Sports Complex dibantu oleh PT Freeport Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016