Pilkada Sumbar, Irwan Prayitno Kalahkan Mantan Wakilnya

Calon Petahana Irwan Prayitno Menang di Pilkada Sumbar
Sumber :
  • Humas PKS

VIVA.co.id - Dalam hasil perhitungan cepat yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) hasil Pilkada Sumatera Barat, pasangan calon nomor urut satu Muslim Kasim-Fauzi Bahar (MK-FB) memperoleh 40,83 persen. Sementara pasangan calon nomor urut dua Irwan Prayitno-Nasrul Abit (IP-NA) memperoleh 59,17 persen suara sah.

PDIP Masih Cari Momentum Baik untuk Umumkan Cagub DKI

Dari suara tersebut, sebanyak 98,00 persen suara sah yang sudah masuk. Angka partisipasi pemilih hanya 59,11 persen. Sedang margin of rrror dari hasil quick count tersebut hanya 1,00 persen saja.

"Pasangan calon nomor urut satu MK-FB memperoleh 40,83 persen dan pasangan calon nomor urut dua IP-NA memperoleh 59,17 persen," kata Petugas quick count LSI, Bayu Denny Pranata di Kantor LSI, Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu, 9 Desember 2015.

Ahok Tak Sudi Disebut Petugas Partai

Sebagaimana diketahui, pada Pilkada serentak tahun 2015 di Sumatera Barat, terdapat dua pasangan calon yang bertarung untuk memperebutkan kursi nomor satu dan dua di tanah Minang tersebut.

Pasangan Muslim Kasim-Fauzi Bahar, diusung partai pendukung Nasdem, PAN, PDIP dan Hanura. Sementara pasangan calon nomor urut dua Irwan Prayitno-Nasrul Abit, diusung oleh  PKS dan Gerindra.

KPUD DKI Akui Syarat Jalur Independen Sulit

(mus)


Anggota Komisi I DPR RI Sukamta

Politikus PKS: Google Ingin Kaburkan Teritori Palestina

Dia menduga penghapusan Palestina di Google Maps adalah ulah Israel.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016